Suzuki Swift Sport bakal kalahkan Spesifikasi Toyota 86

Swift Sport

Mobil kecil seperti Suzuki Swift Sport, Peugeot 208 GTi dan Renault Clio RS tidak dijual karena performa mesin yang kencang, lalu bagaimana cara mendapatkan mesin yang kencang namun tetap praktis ketika dikendarai? Tapi jika kamu tahu kapasitas Suzuki Swift cukup membuat mengelus dada, sebab dibanding mobil lain, Suzuki swift Lay yang paling sempit. Kabin sempit, bagasi sempit, pokoknya serba sempit.

Cuma jika kamu sudah tahu Suzuki Swift Sport generasi terbaru nanti, ada beberapa hal menarik yang bisa kamu jadikan alasan kenapa membelinya.

Berbicara  tentang performa mobil ini, Suzuki Swift Sport 2017 akan memiliki nilai Power- to -Weight Ratio (PWR) yang lebih besar dari padaToyota 86. PWR merupakan perbandingan antara tenaga mobil dengan berat yang dibawa, satuannya bisa Hb / ton atau Hb / kg. Semakin besar angkanya, maka makin bagus.

Namun jika dihitungnya dengan satuan kg / hp, angkanya haruslah semakin kecil agar makin bagus.

Untuk Toyota 86, memiliki angka PWR sebesar 158 hp / ton, lalu bagaimana dengan Suzuki Swift Sport terbaru?

Direncanakan, angka 159 hp / ton akan jadi angka PWR untuk mobil mini ini. Lebih baik 1 hp / ton memang, tapi cukup keren bukan jika ada satu aspek dari mobil mini ini yang bisa melebihi sebuah mobil sport Toyota 86.

Itu karena Suzuki Swift Sport ber mesin 1.600 cc 4 silinder M16A 136 horse Power nya akan diganti dengan mesin 1.400 cc 4 silinder Booster Jet Turbo milik Suzuki Vitara S.

Angka lainnya yaitu Suzuki Swift Sport 2017 dikabarkan akan memiliki berat 870 kg. Bobot ini merupakan bobot yang lebih enteng daripada Swift yang ada di Indonesia saat ini ! Padahal Swift yang dijual dipasaran saja sudah enteng sekali. Bobot 870 kg itu hanya separuh bobot Porsche 918 Spyder lho.

Suzuki Swift Sport dilengkapi mesin 1.400 cc turbo maka Suzuki Swift Sport disiapkan untuk menuliskan tenaga dan torsi sebesar 140 hp dan 220 Nm. Memang, sensasi mesin naturally aspirated sudah pasti hilang, namun jika konsumen bisa terpuaskan dengan akselerasi 0-100 yang lebih cepat, sepertinya bisa dipertimbangkan.

Baca juga : New KIA Stinger Sedan Sport Kia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password