Menegenal Teknologi Girboks pada Yamaha YZF-R1

Teknologi girboks pada Yamaha YZF-R1

otoRev – Yamaha kembali datang dengan sebuah teknologi baru. Kali ini Yamaha memperkenalkan sebuah teknologi terbaru yang diberi nama teknologi Girboks untuk produk varian terbaru Yamaha YZF-R1. Teknologi ini merupakan teknologi baru pada varian motor terbaru Yamaha yaitu Yamaha YZF-R1.

Dengan adanya teknologi yang satu ini terdapat begitu banyak kelebihan dibandingkan dengan yang sebelumnya. Teknologi girboks pada Yamaha YZF-R1 dapat membantu mengolah tenaga dibalik Yamaha YZF-R1 dengan sangat pesat. Perpindahan yang sangat halus pada sistem transmisi dan mesinnya akan Anda temukan dibalik Yamaha YZF-R1. Seperti apa teknologi girboks dibalik Yamaha YZF-R1 ini? Berikut informasinya untuk Anda!

Teknologi Girboks Pada Yamaha YZF-R1

Yamaha YZF-R1 hadir dengan konsep terbaru. Sebelumnya kita mengenal istilah seamless transmission yang sesuai dengan namanya misi utama dari aspek ini menghadirkan girboks yang berbeda dalam mengantarkan tenaga dengan sangat mulus ke badan body motor. Anda akan dapatkan kehalusan dibaliknya. Ketika kemudian terdapat perpindahan gigi sekalipun pada prinsipnya senantiasa menginterupsi pengolahan tenaga didalamnya.

Baca Juga : Yamaha FZ1, Moge Jokowi yang Digunakan di Pembukaan Asian Games

Karena itu pada girboks terbaru milik Yamaha YZF-R1 ada hal lain. Namun sebelum itu Anda harus tahu tentang elemen yang namanya CVT atau Continous Variable Transmission dimana girboks ini mengeliminasi gerigi yang saling bersinggungan dan menggantinya dengan puli dan sabuk. Puli ini terus menyesuaikan secara gradual seiring dengan peningkatan kecepatan kendaraan dan juga putaran mesinnya.

Teknologi Girboks Paling Halus Siap Dipatenkan Untuk Yamaha YZF-R1

Ada juga teknologi yang bernama dual clutch transmission dimana skema girboks ini memanfaatkan dua kopling yang sudah berada pada masing – masing gigi ganjil dan genap kemudian siap berpindah dengan jeda yang seminimal mungkin. Akan tetapi aplikasinya pada sebuah motor sport harus lebih canggih karena itu kemudian seamless gearbox muncul.

Baca Juga : Motor Sport Yamaha Paling Banyak Diincar Tahun Depan!

Kini Honda mengembangkan teknologi girboks paling halus yang sudah beberapa tahun lalu dikembangkan untuk MotoGP. Hal tersebut memang sukses membuat Marc Marquez mendapatkan kemenangan. Karena itu kemudian banyak pabrikan yang berlomba menghadirkan skema transmisi dengan konsep yang sama. Dengan teknologi girboks terbaru Yamaha Anda akan dapatkan keunikan dan kenyamanan baru di dalam aspek pengereman.

Teknologi Girboks Paling Halus Siap Dipatenkan Untuk Yamaha YZF-R1

Proses deselerasi sebelum masuk ke tikungan juga akan lebih stabil dengan adanya transmisi terbaru dari Yamaha YZF-R1. Dengan dukungan girboks barunya tentu Yamaha YZF-R1 akan jauh lebih keren dan tangguh dari berbagai saingan termasuk motor besutan Honda. Jadi Anda yang ingin merasakan sensasi lain motor balap pilih saja Yamaha YZF-R1 untuk menjadi teman harian Anda di jalanan.

Baca Juga : Yamaha Xabre, Motor Yamaha yang Melenggang dengan Angka Penjualan Fantastis

Itulah sekilas informasi untuk Anda tentang teknologi girboks pada motor Yamaha YZF-R1 yang penting Anda tahu. Anda yang doyan belanja AKULAKU bisa menjadi pilihan terbaik untuk menemani aktivitas belanja harian Anda. Selain bekerja sama dengan berbagai marketplace seperti Tiket.com, Bukalapak, JD.ID, Shopee dan yang lainnya pemenuhan kebutuhan barang, AKULAKU juga hadir dengan layanan kredit yang bisa dimanfaatkan.

Kini selain bisa kredit di beberapa marketplace dan penjual atau seller di AKULAKU secara online, Anda juga bisa menikmati AKULAKU kredit Offline yang bisa digunakan untuk mengajukan kredit belanja di beberapa toko atau mall dan retail yang sudah bekerja sama dengan AKULAKU.

Bersama AKULAKU segalanya juga akan lebih mudah karena persyaratan kreditnya tidak lagi berat. Hanya di AKULAKU, kredit tanpa kartu kredit bisa terlaksana. Setor DP dan pembayaran cicilan juga mudah sehingga Anda tak akan pusing dibuatnya. AKULAKU juga menawarkan diskon besar sampai dengan 700 ribu rupiah dengan kode promo AIDIA1. Yuk manfaatkan kode promonya dan selamat berbelanja!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password