Climate Concierge: Teknologi Pengatur Suhu Untuk Setiap Sudut Mobil

Teknologi Pengatur Suhu

Pengaturan AC pada setiap mobil tentu menjadi satu hal wajib yang pasti Anda lakukan saat berkendara. Udara panas seringkali membuat waktu berkendara Anda menjadi tidak menyenangkan. Keringat dan aroma tidak sedap yang kemudian muncul sudah dipastikan membuat waktu berkendara menjadi pengalaman yang kurang nyaman. Dengan menyalakan AC, Anda tentu berharap bahwa suhu udara akan turun dan menjadi lebih segar untuk dihirup.

Namun apa jadinya jika Anda berkendara dengan beberapa orang sekaligus? Apa jadinya ketika Anda tidak berada pada bagian kemudi karena ada hal lain yang harus Anda lakukan? Ketika terjadi skenario demikian, Anda tentu harus beberapa kali memberikan arahan untuk mendapatkan suhu yang sesuai ketika berkendara. Ya, meski tidak sulit untuk memberikan arahan tersebut, tapi tentu akan terasa lebih nyaman jika Anda dapat mengendalikan sendiri suhu di dalam mobil agar nyaman untuk semua sudut kendaraan.

Teknologi Climate Concierge merupakan gagasan untuk menjawab persoalan tersebut. Teknologi ini berfungsi tidak hanya mendinginkan, tapi juga bisa membuat tempat duduk yang Anda tempati menjadi hangat. Hal ini karena mobil yang dilengkapi climate concierge memiliki beberapa sensor yang ditempatkan pada posisi strategis sehingga dapat mendeteksi suhu tubuh setiap orang yang berapa di dalam kabin mobil.

Sensor Climate Concierge kemudian akan memberikan informasi langsung pada sistem komputer, untuk dapat menyesuaikan kira-kira suhu ideal yang tepat untuk setiap posisi duduk. Tidak jarang teknologi climate concierge juga terhubung dengan penghangat yang ada pada masing-masing kursi mobil, sehingga dapat memberikan suhu lebih hangat untuk setiap orang.

Secara sederhana, Anda tinggal memberikan arahan kepada sopir Anda untuk menekan tombol Climate Concierge yang ada pada bagian depan mobil. Sensor akan bekerja dan kemudian mendeteksi suhu setiap posisi duduk pada kabin mobil. Teknologi ini tentu saja memberikan tambahan kenyamanan yang luar biasa karena dapat menyesuaikan kebutuhan dan keinginan setiap penumpang. Tidak ada lagi protes berupa suhu AC yang terlalu dingin atau kurang rendah pada saat yang bersamaan. Climate concierge memungkinkan suhu yang berbeda pada setiap bagian tempat duduk di dalam mobil Anda. Ketika kemudian sensor sudah bekerja, Anda juga masih dapat mengaturnya dari kursi belakang.

pengatur suhu mobil lexus

Terdapat beberapa mobil yang memiliki fitur pengaturan climate concierge pada bagian kursi belakang sehingga Anda dapat memprogramnya secara manual. Tentu saja Anda tidak selamanya berada pada kondisi membutuhkan suhu rendah ketika perjalanan bukan? Fitur ini memberikan kendali pada Anda untuk meningkatkan suhu pada bagian dimana Anda duduk agar Anda merasakan kenyamanan yang maksimal.

mobil mewah lexus warna hitam

Beberapa produsen mobil mewah sudah menyematkan teknologi ini kedalam mobil produksi mereka, misalnya saja Lexus. Pada produsen asal Jepang ini, teknologi Climate Concierge diberi nama Lexus Climate Concierge. Teknologi ini pertama kali dipakai di tahun 2012 pada mobil seri LS. Karena dirasa bahwa teknologi ini sangat membantu kenyaman pengendara dan penumpang, Lexus kemudian menyematkan Lexus Climate Concierge pada beberapa seri mobil lain seperti seri LS 500 yang merupakan salah satu seri sedan Lexus kelas premium.

fitur Climate Concierge

Fitur ini juga disediakan pada beberapa seri Lexus lain yang beredar di pasar Indonesia. Jika kemudian Anda ingin merasakan pengalaman berkendara yang tak terlupakan, ada baiknya Anda memasukkan LS 500 ke dalam daftar belanja Anda. Di samping nyaman dikendarai, desain Lexus yang khas dan elegan akan setia mendampingi kemanapun Anda pergi.

Sumber Gambar : autointernational, youtube, paultan, cars

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password