Macet di Tanjakan? Pengemudi Pemula Pun Bisa Atasi dengan Teknologi Ini!

Teknologi Pengganti Rem Tangan

Teknologi Pengganti Rem Tangan – Mengendarai mobil di jalanan terjal dan berliku menjadi hal yang menawarkan tantangan tersendiri. Pengendara dituntut sudah andal untuk menyetir di medan terjal dan berliku. Jika tidak, dikhawatirkan pengendara akan gelagapan ketika harus menemui situasi tertentu.

Misalnya berhenti di tanjakan karena macet atau berpapasan dengan kendaraan lain sedangkan jalanan yang dilewati cukup sempit. Jika tidak andal, bisa-bisa mobil yang dikendarai akan mundur dan menabrak kendaraan di belakangnya atau bisa juga meloncat ke depan karena pedal gas diinjak secara mendadak.

Teknologi Pengganti Rem Tangan

Seiring perkembangan zaman, telah muncul teknologi yang diciptakan untuk menjadi solusi atas persoalan tersebut. Teknologi ini bernama Hill-Start Assist (HSA). Fungsi utama HSA adalah membantu agar mobil yang dikendarai tidak mundur ketika berhenti di tanjakan. Akan tetapi ada manfaat-manfaat lain yang didapatkan oleh pengendara dari HSA. Berikut adalah ulasannya.

1. Lebih praktis mengatasi mobil yang melorot tanpa rem tangan
Pemakaian rem tangan dimaksudkan untuk menahan mobil saat kaki kanan berpindah tempat. Hal itu nyatanya kurang praktis. Melansir dari pekanbarutoyota.com, HSA dengan sistem pendeteksi otomatis terhadap tuas transmisi, akan mengaktifkan rem dan memberi waktu sekitar 5 detik untuk memindahkan kaki dari rem ke pedal gas.

fortuner vs rush
Sumber beritaliputan.com

2. Mengantre di parkiran pusat perbelanjaan bertingkat? Tidak perlu khawatir Lagi.
Tidak benar jika HSA hanya diperlukan untuk kendaraan-kendaraan yang beroperasi di daerah pegunungan. HSA tetap diperlukan karena seringkali terjadi situasi mobil harus mengantri panjang di parkiran pusat perbelanjaan bertingkat. Tempat-tempat seperti itu malah ada di kota-kota besar.

Sumber images.tapatalk-cdn.com

3. Menambah kepercayaan pengemudi pemula untuk berkendara di jalanan terjal dan berliku
Jika belum terbiasa, seorang pengemudi akan gelagapan ketika berkendara di jalanan terjal dan menemui kemacetan. Kini dengan adanya HSA, pengemudi pemula dapat lebih percaya diri untuk menghadapi tantangan berkendara di jalanan terjal dan berliku sekalipun.

jalan terjal
Sumber mobilku.org

Teknologi HSA telah menjadi teknologi standar yang harus disematkan pada kendaraan-kendaraan masa kini. Adapun All New Toyota Rush 2018 sebagai produk andalan pabrikan Toyota, juga menggunakan teknologi ini dan melengkapi teknologi keselamatan lainnya pada mobil bertipe SUV-nya.

Simak saja segudang fitur-fitur keamanan lainnya yang tersedia di All New Toyota Rush 2018 seperti Anti-lock Braking System (ABS), 6 SRS Airbags dan Vehicle Stability Control (VSC). Fitur ini tentu diidamkan para pengguna mobil, terutama pengemudi pemula.

Jadi, tunggu apalagi, segera miliki All New Toyota Rush 2018 dan rasakan kecanggihan fiturnya.

Sumber Featured Image : medan.tribunnews.com

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password