Tentang Kaca Film Mobil, Ini yang Harus Diperhatikan

kaca film mobil

otoRev.com – Kaca Film Mobil – Memiliki mobil yang nyaman adalah impian semua orang. Biasanya para pemilik mobil akan menambahkan beberapa aksesoris tambahan yang dapat menunjang kenyamanan mobil saat digunakan. Aksesoris yang paling sering dipasang adalah kaca film. Mengingat fungsi kaca film yang cukup vital yaitu untuk menghalau sinar matahari yang menyebabkan suhu bagian dalam mobil menjadi panas.

Namun, masih banyak pemilik mobil yang memasang kaca film secara asal-asalan tanpa memerhatikan fungsi dan tingkat kegelapan kaca film tersebut. Padahal ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memasang kaca film. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memasang kaca film.

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Memasang Kaca Film Mobil

1. Pilih Merk yang Sudah Teruji

Pilihlah merk kaca film yang sudah dikenal oleh masyarakat luas. Maksudnya adalah, semakin populer kaca film tersebut, kualitas kaca filmnya juga akan semakin terpercaya.

2. Tingkat Kegelapan

Ada beberapa tingkat kegelapan kaca film yang dapat disesuaikan untuk masing-masing bagian kaca mobil dari mulai 20% hingga 80%. Hanya saja ada aturan yang melarang jika kaca film terlalu gelap. Kaca depan tingkat kegelapannya tidak boleh lebih dari 40% karena akan mengganggu visibilitas pada malam hari, terutama saat hujan. Kaca samping dan belakang tidak boleh lebih dari 60% karena akan menyulitkan saat parkir di tempat gelap.

3. Tingkat Penolakan Panas

Kaca film gelap tidak selalu menjamin interior mobil menjadi sejuk. Panas atau tidaknya interior mobil ditentukan oleh seberapa baik kaca film dalam menangkal sinar UV masuk ke dalam mobil. Komunikasikan dengan penjual kaca film dan segera lakukan tes dengan menyalakan mobil di bawah sinar matahari sekitar pukul 10 pagi selama 5 menit. Rasakan perubahan suhunya, jika semakin lama makin panas, artinya kaca film tersebut kurang baik menangkal sinar matahari.

4. Perhatikan Garansi

kartu garansi

Semakin lama sebuah merk kaca film berani menjamin claim garansi, dapat dikatakan kualiatasnya juga sebanding. Pastikan memilih kaca film yang memberikan layanan klaim garansi mudah.

Kamu bisa membeli secara online kaca film berkualitas melalui AKULAKU. Kamu bisa membeli kaca film secara kredit dan tanpa menggunakan kartu kredit. Nikmati keuntungan lainnya dengan kredit tanpa kartu kredit di AKULAKU. Ayo download sekarang juga.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password