Test Drive All New Toyota Rush 2018, Eksplorasi Performa serta Stabilitas yang Dimiliki

Test Drive All New Toyota Rush 2018, Eksplorasi Performa serta Stabilitas yang Dimiliki

Mendengar kata All New Toyota Rush 2018 tentu membuat kita terbayang akan performanya yang kabarnya memang mumpuni. Dengan mesin yang sama dengan Toyota Avanza, benarkah pernyataan yang menyatakan bahwa kendaraan ini merupakan SUV rasa Avanza? Ada banyak kelebihan dan juga komponen andalan yang dimiliki oleh kendaraan roda empat ini.

Yang perlu anda tahu adalah Rush dan Avanza memanglah memiliki rancangan bangun yang sama. Hal ini dikarenakan mereka berada di paltform yang juga sama.

Tembus ke sektor penggerak, All New Toyota Rush 2018 dan juga toyota Avanza 2017 ini memang dilengkapi dengan mesin 2NR-FE plus transmisi manual 5 dengan kecepatan dan juga otomatis 4 kecepatan.

Hasil Test Drive All New Toyota Rush 2018

Dari segi mesin, ada kapasitas sebesar 1.5 liter dan juga tenaga 104 hp pada 6000 rpm. Torsi yang dimiliki juga 136 Nm pada putaran 4.200 rpm.

Sebagai penyeimbang dari performanya, All New Toyota Rush 2018 ini memiliki beberapa fitur yang penting. Seperti misalnya stabilizer ganda, hill start stability, vehicle stability control hingga sistem rem ABS. Kelengkapan komponen tersebut tak lepas demi kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.

Dalam pengujian, ada kendala praktis yang dikarenakan setting pedal kopling ini dirasa tinggi. Pengendara harus benar – benar bisa menyesuaikan ketika mengangkat pedal kopling dengan besarnya tekanan pedal gas. Barulah setelah menemukan feelingnya, tidak akan ada deru mesin yang berlebihan.

Kabarnya memang dengan mengendarai kendaraan ini akan membuat kita teringat akan Toyota Avanza yang memiliki kode mesin sama, karakternya sama juga permainan dalam putaran yang tinggi juga sama.

Cukup menyenangkan jika diajak untuk berakselerasi pendek dengan arus lalu lintas yang padat dan juga jalan yang bebas hambatan.

Sementara untuk All New Toyota Rush 2018 dengan transmisi otomatis, mesin akan mengeluarkan deru yang cukup keras jika tidak menginjak pedal dengan maksimal.

Tetapi hal ini juga tidak serta merta membuat mobil melesat. Mobil bisa terasa melaju dengan cepat ketika masuk pada putaran atas dan juga selanjutnya.

Sebaiknya pengendara memang menginjak pedal gas dengan lebih bijak lagi. Juga dengan mensinkronkan putaran mesin dan juga kerja transmisi.

Hal ini ternyata terbukti lebih baik untuk berakselerasi. Apabila anda membutuhkan manuver cepat misalnya melewati kendaraan yang ada di depan, sebaiknya tetap menjaga putaran mesin. Jika sudah mendapat feeling yang tepat maka anda bisa melakukan over taking kendaraan yang ada di depan.

Dari segi stabilitas dan juga konsumsi BBM rata – rata, secara umum stabilitas dari SUV rasa MPV ini tetaplah tergolong baik. Untuk jalan di dalam dan juga luar kota masih juga tergolong mudah dikendalikan. Terutama saat akan melakukan overtaking.

Beda lagi dengan safety feature yang dimiliki oleh All New Toyota Rush 2018 ini. Ada rem depan yang cakram serta berventilasi dengan ABS, EBD dan juga BA.

Mereka juga dilengkapi dengan emergency brake signal yang mana fitur ini akan menyalakan lampu hazard secara otomatis apabila pengendara melakukan rem secara mendadak.

Tujuannya sebagai peringatan kendaraan di belakang kita agar lebih waspada. Dilengkapi juga dengan hill start assist yang mana fitur ini beroperasi saat mobil berhenti di tanjakan.

Inilah beberapa safety features yang dimiliki oleh All New Toyota Rush 2018. Belum lagi, mereka dilengkapi dengan eksplorasi performa dan juga stabilitas. Dengan 6 airbags yang ada dalam kabin membuat mobil ini semakin menjadi andalan. Tertarikkah anda untuk memiliki mobil All New Toyota Rush 2018 ini?

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password