Tips Agar Head Unit Mobil Daihatsu Awet Dalam Waktu Lama

Tips Agar Head Unit Mobil Daihatsu Awet Dalam Waktu Lama

Otorev – Mobil Daihatsu Anda tidak memiliki head unit? Hemmm, ibaratnya sayur tanpa garam, pasti mobil Anda akan terasa sangat sepi sekali. Anda pastinya akan mudah merasa bosan dan jenuh. Apalagi saat ini trend mobil keluarga sangat merebak dimana disitu pula dibutuhkan sarana hiburan super komplit, dan pastinya juga peranan head unit mobil yang mumpuni sangatlah dibutuhkan.

Tetapi demikian, karena kemampuan head unit tersebut untuk memberikan hiburan sangat dipengaruhi oleh arus listrik yang stabil. Selain itu masih ada banyak lagi faktor lain yang tak boleh dikesampingkan. Apabila Anda memang ingin head unit dapat dipakai dalam waktu lama. Apa saja itu?

Tips Agar Head Unit Mobil Daihatsu Awet Dalam Waktu Lama

Memastikan daya aki selalu optimal

Tips Agar Head Unit Mobil Daihatsu Awet Dalam Waktu Lama

Kondisi aki yang kurang prima atau rusak bisa sebabkan pasokan listrik ke head unit mobil Anda jadi kurang stabil. Hal ini sudah jadi pengetahuan umum bila arus listrik tidak stabil akan sangat berpotensi merusak peralatan elektronik. Maka dari itu apabila Anda menggunakan aki basah, minimal 1 bulan sekali Anda harus melakukan pengecekan level air aki. Jika level air ada dibawah garis lower, maka segera untuk menambah air aki. Sementara yang memakai aki kering biasanya bebas perawatan, tetapi ingat bila aki kering itu umurnya paling 1 tahun.

Mematikan head unit sebelum kunci di posisi off

Walaupun head unit terbaru cukup canggih dengan fitur lengkap, Anda tetap harus menghindari mematikan kendaraan dalam kondisi head unit yang masih menyala. Langkah yang dianjurkan adalah bila sedang memutar CD, silakan keluarkan dulu CD-nya, kemudian matikan head unit dengan cara menekan tombol off hingga head unit ini mati. Jika sudah, baru Anda bisa mematikan mesin mobil Anda tersebut. Hal ini dilakukan untuk menghindari rusaknya komponen head unit.

Pakai fitur USB, SD Card, dan Bluetooth

Tips Agar Head Unit Mobil Daihatsu Awet Dalam Waktu Lama

Baca juga : Mengetahui Perbedaan Honda Brio RS 2018 vs Satya 2018, Serupa Tapi Tak Sama

Untuk jaga optik lebih awet pada head unit, hindari penggunaan CD bajakan dan gunakan fitur media pemutar lainnya, seperti USB dan SD Card. Hanya perlu diperhatikan saja, meskipun head unit ini bisa membaca hingga SD Card atau pun USB berkapasitas 8GB – 32GB, sebaiknya Anda hindari menyimpan file yang terlalu banyak di media tersebut. Sebab, head unit akan bekerja lebih keras lagi untuk baca file di media.

Menjaga kebersihkan kabin

Menjaga kebersihan kabin mobil ternyata bukan hanya untuk kesehatan semata, akan tetapi juga turut dukung agar head unit mobil Daihatsu Anda lebih awet. Debu dan kotoran yang beterbangan di dalam kabin mobil adalah musuh utama head unit yang dapat merusak optiknya, serta menjadikan layar mobil Anda jadi kotor hingga tergores. Dengan kondisi kabin yang bersih seperti ini maka akan dapat mengurangi adanya debu atau kotoran di kabin, sehingga head unit Anda akan tetap terjaga kebersihannya.

Pakai remote control

Tips Agar Head Unit Mobil Daihatsu Awet Dalam Waktu Lama

Baca juga : Pilihan Terbaik Head Unit Untuk Mobil Honda Kesayanganmu

Tidak hanya berfungsi untuk memudahkan dalam mengatur head unit, ternyata penggunaan remote control ini juga ikut berperan penting untuk menjaga supaya head unit mobil Daihatsu Anda awet dalam waktu lama. Khususnya yang bertipe layar sentuh. Dengan menggunakan remote control jari, maka Anda pastinya akan lebih jarang menyentuh layar touchscreen. Sering tidak disadari jari Anda yang kotor atau pun berminyak, kemudian memencet layar sentuh, maka kotoran tersebut akan menempel.

Nah, itulah tadi beberapa tips agar head unit mobil Daihatsu awet dalam waktu lama. Oh iya, buat Anda nih yang kebetulan sedang mencari atau ingin membeli head unit untuk mobil kesayanganmu, melalui AKULAKU kredit offline ini Anda bisa mendapatkannya dengan cicilan 0% dan dengan tenor mulai dari 1 bulan – 12 bulan. Semoga informasinya bermanfaat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password