Tips Tetap Aktif Bersepeda Saat Menjalankan Puasa untuk Menjaga Kesehatan Anda

tips aktif bersepeda saat menjalankan puasa

Sepeda listrik menjadi pilihan kendaraan untuk mengantar anak sekolah atau sebagai alat olahraga. Kelebihannya yang tak perlu mengayuh ketika sudah lelah, menjadi pilihan banyak orang untuk membelinya. Apalagi bagi mereka yang memang memiliki hobi bersepeda, tak terkecuali pada bulan puasa.

Menjalani ibadah puasa bukan menjadi alasan Anda untuk berdiam diri. Anda masih dapat menjalankan berbagai aktivitas, seperti bersepeda. Berikut beberapa tips agar tetap dapat bersepeda tanpa harus mengandalkan energi simpanan di kendaraan Anda.

1. Bersepeda di Pagi atau Sore

bersepeda di pagi hari
Sumber: www*lazulisarae*com

Ketika Anda terbiasa bersepeda di pagi hari, pada saat bulan puasa sebaiknya memulainya lebih awal. Keberangkatan lebih awal akan menjadikan Anda memperoleh udara segar, tidak mendapat terik sinar matahari dan energi Anda masih penuh. Selain itu, Anda tidak perlu mengayuh dengan cepat sebab berpacu dengan kendaraan lain sehingga dehidrasi tidak akan menyapa.

bersepeda di waktu senja
Sumber: budiuzie*wordpress*com

Apabila Anda tidak sempat bersepeda pagi sebab aktivitas, sore menjadi pilihan alternatif. Sore hari matahari sudah mulai meredup dari pancaran sinar. Sehingga, Anda dapat menikmati setiap kayuhan tanpa perlu banyak peluh. Bersepeda sekitar 45 menit akan menjaga kebugaran tubuh.

2. Periksa Kondisi Sepeda

sepeda lipat listrik
Sumber: id*aliexpress*com

Sebelum bulan ramadan hadir, Anda sebaiknya memastikan kondisi sepeda. Jangan sampai sepeda rewel saat Anda gunakan. Sebab, akan membuat energi terkuras.

3. Sahur dengan Makanan Berkualitas

air putih
Sumber: hellosehat*com

Pastikan saat Anda menyantap makanan sahur. Air putih tidak ketinggalan untuk diminum dengan jumlah cukup. Air putih menjadi salah satu pilihan terbaik untuk mengembalikan cairan yang hilang saat Anda berpuasa. Untuk makanannya, Anda dapat memperbanyak menu yang mengandung serat agar rasa kenyang akan tetap terjaga meskipun untuk bersepeda.

Untuk menyempurnakan agar tubuh tetap bugar dan terhindar dari timbunan lemak darah di tubuh, Anda dapat mengkonsumsi Omepros saat sahur. Omepros adalah suplemen makanan yang memiliki kandungan Omega 3, 6, 9, EPA, DHA, dan vitamin E, yang diambil dari minyak biji blackcurrant, Flaxseed, Olive, Canola, Safflower, dan ikan salmon. Banyaknya kandungan di dalam Omepros akan membantu Anda memenuhi kebutuhan nutrisi selama berpuasa. Omepros, Balancing Your Life!

Sumber Featured Image : panduanhidupsehat*com

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password