Tips Aman Mengemudi Ketika Rem Mobil Blong

otoRev – Tips Aman Mengemudi Ketika Rem Mobil Blong – Tak dapat dipungkiri bahwa selain ban dan mesin, rem mobil juga menjadi salah satu komponen yang sangat menunjang keselamatan pengguna atau pengendara. Karena itu rem mobil harus diperhatikan benar jangan sampai ada masalah karena tentu akan mengganggu kenyamanan dan keselamatan selama berkendara.

Lantas bagaimana jika di tengah kegiatan mengemudi kemudian mendapati rem mobil blong? Tentu hal ini akan berpotensi menyebabkan kecelakaan. Karena itu Anda harus tahu bagaimana tips aman mengemudi ketika rem mobil blong sementara Anda tidak punya solusi yang lainnya. Informasi selengkapnya dapat Anda cek dalam uraian dibawah ini!

Tips Aman Mengemudi Ketika Rem Mobil Blong

Tips Aman Mengemudi Ketika Rem Mobil Blong

Ketika Anda sedang mengemudi dan kemudian mendapati rem mobil sedang blong tentu Anda harus segera mencari solusinya agar tidak sampai oleng dan menabrak. Hal yang paling memungkinkan untuk dilakukan ketika mobil Anda mengalami rem yang blong adalah dengan memanfaatkan engine brake. Cara ini akan membantu mengurangi kecepatan walau secara perlahan dan tidak bisa berhenti mendadak. Kemudian ketika kecepatan menurun, Anda bisa mulai menepikan mobil dan biarkan mobil Anda berhenti dengan sendirinya. Jika memang memungkinkan, Anda bisa manfaatkan area darurat untuk menghentikan mobil yang remnya sedang blong. Biasanya tersedia di wilayah turunan tajam.

Selain cara itu, Anda juga dapat mengurangi kecepatan mobil dengan memanfaatkan rem tangan atau rem parkir. Akan tetapi agar tidak berbahaya, coba tarik rem tangan secara benar – benar perlahan. Jangan mendadak Anda menarik secara penuh karena justru hal ini akan berbahaya bagi kendaraan yang ada dan beroperasi di belakang Anda. Dua cara diatas merupakan tips aman mengemudi ketika rem mobil blong. Anda juga perlu memastikan bahwa kondisi lalu lintas baik itu kendaraan lain atau orang yang lalu lalang sedang sepi ketika melakukan aksi diatas.

Anda yang mengalami masalah dengan mobil dan perlu mengganti spare part mobil, Anda bisa cari spare part dengan kualitas terbaik di AKULAKU. Dapatkan promo menarik juga di AKULAKU karena kini AKULAKU juga bekerjasama dengan Aidia Network untuk bagi – bagi voucher belanja dengan total senilai Rp 700.000,00. Anda yang ingin memanfaatkan voucher belanja ini dapat menggunakan kode promo AIDIA1. Happy shopping dear!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password