Agar Lebih Hemat BBM Saat Berkendara, Terapkan Tips ini Yuk!

hemat bbm saat berkendara

Otorev – Dalam rentan waktu 1 bulanan. Kira – kira berapa jumlah budget yang harus Anda anggarakan untuk perawatan mobil dan pengisian rutin BBM? Apabila dari perawatannya saja sudah sangat mahal, pastinya Anda juga mengharapkan agar bisa lebih menghemat dari segi konsumsi BBMnya kan? Di tengah kebutuhan yang semakin banyak, tentu saja Anda berharap bisa menghemat BBM. Sehingga bisa mengalokasikan anggaran tersebut ke kebutuhan yang lain.

Sebetulnya Anda tak perlu khawatir. Sebab urusan hemat BBM bisa diakali dengan tips berikut. Yaitu tips hemat bbm saat berkendara dan perawatan yang akan kami paparkan dalam artikel berikut. Simak ya sampai habis!

Tips Hemat BBM Saat Berkendara

Melakukan pengisian BBM di pagi hari

Agar Lebih Hemat BBM Saat Berkendara, Terapkan Tips ini Yuk!

BBM adalah senyawa hidrokarbon yang mudah memuai dalam suhu normal, sehingga apabila Anda ingin hemat BBM, silakan isi bensin mobil Anda di pagi hari. Sebab, di siang hari dengan suhu terik kepadatan ikatan hidrokarbon pada besin lebih rendah jika dibandingkan pada saat mengisi di pagi hari.

Memastikan kondisi mesin mobil selalu dalam keadaan prima

Agar Lebih Hemat BBM Saat Berkendara, Terapkan Tips ini Yuk!

Baca juga : Ternyata Ini Kelebihan Memakai Bahan Bakar Gas Dibandingkan BBM

Kondisi mesin juga jadi salah satu penyebab Anda tidak bisa hemat BBM mobil. Makanya Anda harus secara rutin lakukan pengecekan pada kondisi mesin mobil Anda tersebut. Sehingga Anda akan tahu komponen yang sudah rusak dan harus diganti dengan yang baru, seperti busi, saringan udara, koil, pelumas, atau pun komponen lain yang ikut andil dalam memperlancar putaran mesin untuk menghemat BBM. Sebelum berkendara, silakan dengarkan baik – baik suara mesin mobil Anda. Apabila berat dan tidak mulus di awal atau pun saat berjalan, secara otomatis kendaraan Anda sudah minta untuk dibawa ke bengkel.

Memperhatikan cara mengemudi yang hemat BBM

Agar Lebih Hemat BBM Saat Berkendara, Terapkan Tips ini Yuk!

Baca juga : Ini Cara Terbaik Menghemat BBM Mobil Matic

Tips mengemudi yang baik dan benar ternyata juga memiliki andil dalam usaha hemat BBM, seperti halnya pengereman dengan engine break, pengoperasian gigi transmisi secara tepat, dan melakukan akselerasi serta pengereman yang tidak berlebihan. Untuk menghemat BBM, ketika berkendara jangan ngegas terus menerus dalam kondisi jalanan yang macet atau padat. Angkat kakimu dari pedal gas lebih awal, dan biarkan kendaraan meluncur dengan momentum sebelum akhirnya menginjak rem.

Menggunakan Hurricane XCS 5 Voltage Stabilizer Mobil

Agar Lebih Hemat BBM Saat Berkendara, Terapkan Tips ini Yuk!

Baca juga : Ingin Hemat BBM? Tips Agar Jarang Ke Pom Bensin

Tips lain untuk hemat BBM yang bisa Anda terapkan adalah dengan menggunakan alat untuk hemat BBM, seperti contohnya Hurricane HCS Voltage Stabilizer Mobil. Alat satu ini dibuat khusus untuk tingkatkan performa mobil sehingga menghemat BBM pada mobil kesayangan Anda. Berbagai komponen elektronik seperti alternator, ECU, koil, dan semua sensor elektronik Hurricane XCS 5 diklaim bisa menjaga daya tahan mobil, memperpanjang usia aki tanpa harus mengurangi performa, dan hemat BBM. Tak hanya itu, alat ini juga bisa bersihkan timbunan karbon pada ruang mesin sehingga mesin bisa bekerja lebih lancar dan pastinya juga hemat BBM.

Oh iya, untuk Anda nih yang ingin membeli Hurricane HCS Voltage Stabilizer Mobil tersebut, kini Anda sudah bisa membelinya dengan cicilan via aplikasi cicilan tanpa kartu kredit AKULAKU, di berbagai toko online yang sudah bekerjasama dengan AKULAKU pastinya, seperti BliBli, Shopee, Bukalapak, atau JD.id. So, tunggu apalagi? Nikmati layanan pembayaran dengan cicilan dengan DP hingga 0% hanya di AKULAKU!

Demikianlah tadi beberapa tips agar lebih hemat BBM saat berkendara yang bisa kami informasikan. Selain itu, ingatlah untuk terus pakai BBM dengan kualitas terbaik. Selain murni dan berkualitas, BBM berkualitas juga baik pula bagi performa dan dalam urusan menjaga mesin mobil Anda.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password