Tips Lepas Ban Motor Tanpa Merusak Velgnya

Tips Lepas Ban Motor

otoRev.com – Ban dalam sepeda motor yang bocor memang harus diganti karena kalau tidak sepeda tidak bisa digunakan. Banyak faktor yang dapat menjadi penyebab mengapa ban bagian dalam sepeda motor mengalami bocor misalkan seperti terkena benda tajam, ban luar yang mulai gundul atau juga karena ban memang sudah aus dan waktunya diganti.

Ketika hal itu terjadi jangan ditunda – tunda. Anda perlu mengganti ban tersebut. Kebanyakan orang langsung membawa motor ke tambal ban atau bengkel untuk menggantinya padahal tidak semua orang yang bekerja menjadi tukang tambal ban tahu cara yang tepat mengganti ban. Jika tidak tahu cara yang tepat bisa – bisa merusak velgnya. Anda harus tahu bahwa melepas ban dalam motor tidak boleh asal – asalan berikut tipsnya yang perlu Anda tahu!

Tips Lepas Ban Motor Tanpa Merusak Velg

Tips Lepas Ban Motor ok

Melepas ban dalam motor dengan asal tentu bisa berdampak buruk bagi motor Anda termasuk pada bagian velg. Misalkan hal ini dapat membuat velg Anda lecet kemudian pengunaan pengungkit untuk mencongkel ban dalam juga bukan merupakan solusi yang benar justru dapat membuat posisi tidak center sehingga nantinya akan mengurangi rasa nyaman bagi pengendara sendiri.

Baca Juga : Tips Bersihkan Jok Mobil Berbahan Kain Agar Bersih Menyeluruh

Ada banyak cara melepas ban bagian dalam tanpa Anda harus pakai pengungkit. Salah satunya dengan Anda gunakan air sabun. Caranya mudah yaitu dengan Anda oleskan sabun yang telah dilarutkan dengan air. Kemudian setelah itu sabun tersebut bisa Anda berikan ke bagian ban yang menempel pada velg secara merata supaya bisa bertambah licin. Jika memang ban yang menempel di bagian velg sudah terasa licin maka langkah selanjutnya tekan ban dengan tangan supaya bisa masuk ke dalam velg. Keluarkan semua ban luar dari velg dan setelah itu tarik ban dalam sampai terlepas. Untuk memasangnya kembali hampir sama dengan teknik melepas ban yaitu dengan Anda berikan sabun ke dalamnya.

Anda yang mau tahu bagaimana tips lepas ban motor tanpa merusak velgnya, pahami trik dan tips diatas. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password