Tips Membawa Mobil Dengan Penumpang Banyak Atau Barang Bawaan Banyak

tips membawa mobil dengan penumpang banyak

otoRev – Tanpa disadari beberapa orang berkendara dengan membawa muatan yang berlebihan. Bukan hanya membawa penumpang secara berlebihan saja akan tetapi juga membawa barang bawaan secara lebih. Utamanya kebanyakan orang melakukan hal ini ketika sedang bepergian jauh.

Karena itu ada baiknya untuk Anda senantiasa memperhatikan hal tersebut ketika sedang berkendara. Anda harus tahu juga bahwa membawa mobil dengan muatan berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan mobil itu sendiri, selain itu kemampuan manuver mobil juga akan melemah. Bahkan efisiensi bahan bakar juga patut dipertanyakan. Jika kemudian Anda memang terpaksa membawa mobil dengan penumpang banyak atau barang bawaan yang banyak, berikut informasi mengenai tips membawa mobil dengan penumpang banyak yang Anda harus tahu!

Tips Membawa Mobil Dengan Penumpang Banyak

Perhatikan jenis mobil yang akan digunakan

Tips Membawa Mobil Dengan Penumpang Banyak Atau Barang Bawaan Banyak
Tentunya ketika akan melakukan perjalanan, Anda harus benar – benar berusaha memperhatikan jenis mobil yang akan digunakan. Anda harus paham bahwa masing – masing mobil memiliki daya angkut yang berbeda – beda dimana biasanya di buku manual kendaraan informasi tentang hal ini akan Anda dapatkan. Jika memang Anda membawa barang bawaan yang sangat banyak, tentu mobil – mobil seperti city car yang notabennya tidak mampu membawa bobot banyak tidak digunakan. Gunakan mobil off road atau mobil SUV yang isi atau kapasitas penumpangnya lebih banyak.

Susun barang merata

Ketika Anda melakukan penyusunan atau penempatan barang, ada baiknya agar Anda memastikan bahwa barang yang Anda susun secara merata didalam ruang bagasi. Jangan lupa juga untuk Anda memastikan bahwa posisi barang kokoh dan tidak mudah berguling ketika posisi mobil dalam kondisi sedang bermanuver. Jika memang Anda rasa diperlukan, tak ada salahnya juga untuk Anda menggunakan aksesoris seperti jaring pengaman untuk memberikan efek lebih mumpuni di bagasi mobil Anda.

Tempatkan barang yang berat di posisi paling bawah

Tips Membawa Mobil Dengan Penumpang Banyak Atau Barang Bawaan Banyak

Untuk barang – barang yang berat ada baiknya agar Anda usahakan menempatkan di posisi paling bawah dan secara merata di sisi – sisi bagasi. Sementara untuk barang yang diletakkan pada bagian roof box, jangan terlalu berat dan jangan sampai melebihi bobot yang dianjurkan. Pada umumnya kisaran keamanan bobot bawaan pada bagian roof box tidak lebih dari 20 sampai dengan 35 kg. Sama halnya seperti barang yang ada di bagasi, barang yang ada di roof box juga letakkan pada bagian tengah dan sampai benar – benar merata posisinya. Pastikan juga agar barang bawaan di bagian roof box tidak mudah terguling atau terguncang. Pastikan barang tersebut juga terikat dengan sangat baik.

Perhatikan kecepatan berkendara

Jika memang ada banyak muatan yang Anda bawa didalam mobil, ada baiknya agar jangan sampai Anda berkenara terlalu cepat. Perhatikan betul kecepatan Anda berkendara agar tidak beresiko membuat Anda mengalami berbagai macam ketidaknyamanan nantinya. Jika barang bawaan Anda cukup banyak apalagi jika sampai membawa muatan pada bagian roof box, baiknya Anda gunakan kecepatan yang tidak begitu kencang.

Itulah sedikit informasi tips membawa mobil dengan penumpang banyak atau barang bawaan banyak yang sangat direkomendasikan untuk Anda. Anda yang mencari berbagai peralatan mobil atau motor dapatkan di AKULAKU. Aidia Network bersama AKULAKU sekarang ini melakukan kerjasama dalam rangka bagi – bagi voucher belanja. Total hadiah yang diberikan sebesar Rp 700.000,00. Tertarik mendapatkan voucher belanja super besar tersebut? Yuk gunakan kode promo AIDIA1 dan selamat berbelanja super hemat bersama AKULAKU!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password