Tips Membeli Baby Car Seat untuk Berkendara Nyaman

Tips Membeli Baby Car Seat

Otorev – Tips Membeli Baby Car Seat – Mengendarai mobil besama dengan bayi memang menjadi tantangan tersendiri bagi setiap orang tua. Tak jarang dari mereka cukup kerepotan untuk menyetir mobil sambil menjaga sang buah hati dari berbagai bahaya yang mungkin saja terjadi.

Nah, tentu tidak mungkin kan kalau Anda harus menyetir mobil sambil menggendong bayi? Langkah terbaik yang bisa Anda tempuh disini adalah dengan memanfaatkan baby car seat di dalam mobil. Namun sebelum memutuskan untuk membelinya, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar tak salah saat memilih baby car seat. Berikut ini tips membeli baby car seat yang bisa Anda terapkan.

Tips Membeli Baby Car Seat untuk Berkendara Nyaman

Baby Car Seat

Sebelum membeli baby car seat ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar nantinya bisa mendapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Dalam memilih car seat, Anda bisa menyesuaikannya dengan berat badan atau umur si kecil.

Untuk bayi yang masih berumur beberapa bulan, Anda bisa memilih baby car seat jenis Infact-Capsule. Car seat jenis ini sangat pas untuk bayi yang baru lahir hingga umur beberapa bulan, dikarenakan bisa stabil menyangga kepala. Baby car seat ini juga disarankan untuk bayi hingga berat maksimal mencapai 16 kg.

Sementara untuk anak yang sudah berumur 2-4 tahun, lebih baik Anda memilih baby car seat dengan jenis forward-facing. Jenis ini lebih direkomendasikan untuk anak yang sudah mulai aktif untuk bergerak agar lebih terlindungi dengan baik.

Tak hanya itu saja, untuk anak yang sudah berumur 4-6 tahun ada jenis baby car seat khusus yang cocok menjadi pilihan yaitu model booster. Car seat jenis ini hampir sama dengan kursi mobil pada biasanya, tetapi yang membedakan adalah lebih nyaman dan lembut karena bahan yang digunakan pun juga berbeda.

Gunakan beberapa tips diatas agar Anda bisa mendapatkan baby car seat yang pas dan sesuai dengan kebutuhan. Semoga informasi yang sudah kami bagikan diatas dapat bermanfaat untuk Anda semua.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password