Tips Membeli Mobil Bagi Pemula

Tips Membeli Mobil Bagi Pemula

Otorev.com – Hampir semua orang memang ingin memiliki mobil pribadi. Baik itu mobil bekas atau baru. Akan tetapi di sini kami tak akan membahas mengenai status mobil bekas atau pun baru, melainkan tips yang dapat Anda gunakan untuk beli mobil bagi pemula. Pemula di sini berarti sebagai orang yang sebelumnya masih belum pernah melakukan pembelian mobil, baik untuk mobil baru atau bekas. Langsung saja simak tips membeli mobil bagi pemula selengkapnya di bawah ini.

Tips Membeli Mobil Bagi Pemula

Membeli Mobil Bagi Pemula

Baca Juga : Trik Merawat Mobil yang Benar Harus Anda Tahu

1. Jangan asal beli mobil

Jangan asal membeli mobil sebab tergiur harganya. Sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda, model yang akan dibeli, dengan isi kantong. Jangan sekali – kali memaksakan untuk beli mobil dengan harga pas atau mepet dengan anggaran Anda.

2. Jenis pembayaran

Bila Anda alami keadaan di atas dan enggan ganti model, lebih baik memilih kredit. Tak ada masalah beli mobil baru jika semua anggaran bisa ditangani dengan baik ke depannya. Membeli mobil secara kredit ini bukanlah hal yang memalukan kok, malah banyak pihak yang menilai bahwasannya dengan kredit maka dapat mengatur berbagai keperluan lain supaya tidak keteteran.

Baca juga : 4 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Mobil Mewah

3. Pilih dealer terpercaya

Silakan Anda pilih dealer atau perusahaan terpercaya. Sekarang ini sudah ada banyak dealer mobil yang tawarkan berbagai manfaat tambahan. Pastikan hal tersebut dengan benar serta lakukan crosscheck. Bagi yang beli secara kredit, jangan lupa untuk memastikan perusahaan atau dealer yang akan membiayai pembelian mobil Anda adalah dealer atau perusahaan yang terpercaya dan memberi harga rasional.

4. Purna jual

Berpikir harga jual yang bagus ketika akan beli mobil adalah hal wajar. Bila hal tersebut jadi salah satu pertimbangan Anda, maka pastikan beli mobil yang mempunyai harga pantas pada saat dijual kembali.

5. Test drive

Ini merupakan hal paling mutlak dilakukan untuk ketahui kondisi mobil. Gunakan kesempatan tersebut untuk benar – benar mencoba dan juga merasakan performa mobil.

6. Asuransi

Buat Anda yang beli mobil secara kredit, lebih baik daftarkan asuransi. Ini sangat bijak sekali sebab berguna untuk menghindari hal – hal buruk terjadi. Asuransi juga membantu jaga kondisi keuangan Anda agar tetap stabil. Sebab bisa kurangi pengeluaran tak terduga akibat tabrakan.

Demikian informasi tentang tips membeli mobil baru bagi pemula yang bisa kami bagikan. Semoga saja bisa bermanfaat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password