5 Hal yang Wajib Anda Lakukan Sebelum Membeli Mobil Mewah Bekas

tips membeli mobil mewah bekas

Otorev.com – Anda ingin membeli mobil mewah, tapi anggaran terbatas? Membeli mobil mewah bekas mungkin bisa jadi pilihan Anda. Kendati terdengar mudah, membeli mobil mewah bekas rupanya tidak sesederhana yang dibayangkan. Setidaknya ada beberapa hal yang wajib Anda lakukan sebelum membeli mobil mewah bekas. Berikut lima tips membeli mobil mewah bekas.

 

1. Hitung Pajak

Sumber: carcliq.co .uk

Hal pertama yang wajib Anda lakukan sebelum membeli mobil mewah adalah menghitung pajaknya. Pasalnya, pajak mobil mewah yang akan Anda bayarkan setiap tahun tidak sedikit. Besarannya bukan dihitung dari nominal yang Anda bayarkan kepada pemilik lama, melainkan dari harga jual yang sudah ditetapkan pemerintah berdasarkan laporan Agen Pemegang Merek (APM).

Sebagai contoh, jika Anda membeli mobil mewah bekas seharga Rp300 juta  yang harga aslinya mencapai Rp500 juta, pajak yang dibayarkan bukan dihitung dari Rp300 juta, melainkan dari Rp500 juta.

 

2. Periksa Odometer

Sumber: chryslercapital .com

Memeriksa odometer adalah hal kedua yang wajib Anda lakukan sebelum membeli mobil mewah bekas. Pemilik mobil mewah biasanya tidak menggunakan mobilnya sebagai kendaraan sehari-hari. Hal itu membuat jarak tempuh yang tercatat di odometer mobil mewah cenderung lebih sedikit ketimbang mobil biasa. Jarak tempuh yang sedikit ini juga bisa menunjukkan kondisi mobil yang masih relatif baik.

Selain itu, jangan ragu menanyakan kepada penjual mengenai penggunaan mobil mewah yang hendak Anda beli. Apakah pernah digunakan untuk jarak dekat saja, atau juga digunakan untuk jarak jauh. Hal itu perlu sebagai pertimbangan Anda sebelum membeli mobil mewah bekas.

 

3. Periksa Layanan Perawatan dan Suku Cadang

Sumber: mixmax-group .com

Meski tidak selalu, mobil bekas biasanya lebih rentan rusak ketimbang mobil baru. Mengetahui ketersediaan layanan perawatan dan suku cadang adalah hal ketiga yang wajib Anda lakukan sebelum membeli mobil mewah bekas. Carilah tempat perawatan dan distributor suku cadang yang paling dekat dengan tempat tinggal Anda.

Meskipun bekas, pilihlah merek mobil mewah yang menyediakan layanan purna jual yang memadai. Salah satunya ditandai dengan layanan perawatan dan suku cadang yang tidak sulit didapatkan. Pasalnya, suku cadang yang sulit didapatkan atau harus memesan dulu, membuat proses perawatan dan perbaikan mobil mewah Anda menjadi lebih lama.

 

4. Lakukan Test Drive

Sumber: coindesk .com

Melakukan test drive adalah hal keempat yang wajib Anda lakukan sebelum membeli mobil mewah. Dengan melakukan test drive, Anda akan mengetahui kondisi riil mobil yang akan Anda beli. Hal itu akan membuat Anda semakin yakin bahwa mobil yang akan Anda beli dalam kondisi prima. Dengan melakukan test drive, Anda juga bisa menilai secara langsung apakah mobil yang akan Anda beli cocok dengan Anda.

 

5. Gunakan Jasa Pengecekan Independen

Sumber: autoinfo .com

Bagi Anda yang tidak terlalu mengerti tentang mesin mobil, menggunakan jasa pengecekan independen merupakan hal keempat yang wajib Anda lakukan sebelum membeli mobil mewah bekas. Pengecekan independen biasanya menawarkan jasa memeriksa tidak hanya kondisi mesin mobil tetapi juga semua fitur yang tersedia di dalam mobil. Dengan cara itu, Anda akan mendapatkan masukan dari pihak yang profesional di bidangnya mengenai mobil mewah yang akan Anda beli.

Itulah 5 hal yang wajib Anda lakukan sebelum membeli mobil mewah bekas. Jika Anda ingin membeli mobil dengan kualitas premium, Lexus bisa menjadi pilihan Anda. Mobil keluaran pabrikan otomotif asal Jepang tersebut tidak hanya dibekali dengan mesin yang tangguh, tetapi juga dibalut dengan desain eksterior dan interior yang menawan. Tak ketinggalan, Lexus juga menyediakan layanan  purna jual yang memadai. Tertarik menjadikan Lexus sebagai bagian dari kemewahan hidup Anda?

 

Sumber featured image: azernews .az

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password