Tips Membeli Motor Honda Grand Bekas yang Harus Diketahui

Tips Membeli Motor Honda Grand Bekas yang Harus Diketahui

Otorev.com – Memiliki motor baru memang sudah jadi impian bagi banyak orang sebagai alat untuk beraktifitas sehari – hari. Tetapi sangat disayangkan sekali, harga yang terbilang mahal terkadang mengurungkan niat seseorang untuk membeli motor baru. Namun demikian, Anda tak perlu berkecil karena hal tersebut. Sebab Anda masih bisa membeli motor Honda Grand bekas ini. Harga yang ditawarkan pastinya jauh lebih murah dari motor baru dengan model terbaru yang ada saat ini.

Tetapi karena semakin semaraknya motor Honda Grand bekas di Indonesia yang pada akhirnya menimbulkan keraguan bagi calon pembeli sebab tak sedikit yang khawatir akan kualitas motor bekas. Makanya agar tidak tertipu, kami ingin bagikan beberapa tips membeli motor Honda Grand bekas yang harus Anda ketahui agar Anda bisa mendapatkan motor bekas dengan spek yang masih bagus. Mari di simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Tips Membeli Motor Honda Grand Bekas yang Harus Diketahui

  1. Cek harga pasaran

Tips Membeli Motor Honda Grand Bekas yang Harus Diketahui

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli motor Honda Grand bekas, lebih baik Anda melakukan mengecekan terlebih dulu harga motor Honda Grand di pasaran, baik itu dari majalah, koran, internet, atau pun kerabat dekat Anda.

  1. Mengecek nomor rangka dan mesin motornya

Selanjutnya jangan lupa untuk mengecek nomor rangka dan mesin motor Honda Grand bekasnya, kemudian sesuaikan saja nomor rangka dan nomor mesinnya tersebut pada STNK atau pun BPKB. Dalam hal ini Anda harus memperhatikan dengan baik apa nomor rangka dan mesin motor adalah asli atau bukan, sebab biasanya penjual nakal akan mengubah nomor rangka dan mesin motor dengan cara diketok.

Baca juga : Motor Bekas Terbaik yang Recommended Banget Jadi Partner Anda

Anda bisa mencoba mengecek nomor polisi ke SMS layanan polisi, caranya mudah sekali, yakni dengan mengetikkan Metro (spasi) nomor polisi (khususnya bagi Anda yang ada di wilayah Jakarta). Atau, dengan mengetikkan JATIM L4444LY dan mengirimkan pesan tersebut ke 1717 (untuk ada yang ada di wilayah Jawa Timur).

  1. Mengecek kondisi fisiknya

Tips Membeli Motor Honda Grand Bekas yang Harus Diketahui

Silakan Anda coba periksa kondisi body, spion, baut, dan lain – lain, apa terlihat ada banyak goresan, atau kondisinya retak maupun pecah? Usahakan juga semua yang menempel pada motor Honda Grand bekas adalah parts orisinil.

Baca juga : Tips Membeli Motor Bekas Kualitas Motor Baru

  1. Mengecek kondisi oli motor

Usahakan untuk membuka dan mengukur oli yang ada di dalam mesin. Pastikan ukuran olinya tidak berlebihan, sebab oli yang berlebihan akan membuat suara mesin Honda Grand ini jadi lebih halus, sehingga bisa sembunyikan suara asli motor yang mungkin saja berbunyi kasar atau pun berisik. Oh iya, buat Anda yang kebetulan juga sedang mencari oli dengan kualitas terbaik untuk motor kesayanganmu, di AKULAKU kredit online jaman now ini Anda bisa mendapatkannya dengan cicilan 0% dan dengan tenor mulai dari 1 bulan – 12 bulan.

  1. Mengecek speedometer

Tips Membeli Motor Honda Grand Bekas yang Harus Diketahui

Selain itu, pastikan pula agar tak ada retak atau pun bekas pembongkaran. Lihat jumlah berapa km yang sudah ditempuh oleh motor tersebut. Apabila di atas 20.000 km, maka bisa dipastikan akan ada banyak sekali komponen mesin yang akan segera harus Anda ganti. Pastinya ini butuh anggaran yang tak sedikit.

Baca juga : Tips Membeli Sparepart Motor Bekas

  1. Coba hidupkan mesin motornya

Anda juga tak boleh lupa untuk mencoba menghidupkan mesin motor Honda Grand tersebut, apa bisa distationer atau langsam. Sebab kondisi pada mesin yang tidak bermasalah bisa langsam di putaran kurang lebih 1.50 Rpm. Dan pastikan pula bahwa tak ada bunyi – bunuian yang kasar dalam mesin motor tersebut.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tips membeli motor Honda Grand bekas yang harus diketahui. Semoga bermanfaat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password