Tips Membeli Motor Pertama Kali Agar Tidak Salah Pilih

tips membeli motor

otoRev – Sampai saat ini banyak orang yang mengaku bahwa membeli motor itu sulit. Terlebih bagi yang belum punya motor sama sekali dan harus mengumpulkan dana yang besar untuk membelinya pertama kali dari nol. Alhasil banyak orang yang memilih sistem kredit agar bisa mendapatkan kendaraan yang diinginkan dalam tempo yang cepat.

Mungkin Anda juga salah satunya? Sebenarnya tak masalah membeli motor atau kendaraan pertama dengan sistem kredit. Yang paling penting adalah bahwa Anda memang harus mempertimbangkan gaji yang disisihkan untuk memenuhi kewajiban pembayaran. Jika semua itu terpenuhi membeli motor secara kreditpun tak menjadi masalah. Namun ada baiknya juga bagi Anda yang pertama kali membeli motor, berikut tips membeli motor yang Anda harus tahu dan pahami!

Tips Membeli Motor Pertama Kali

Tips Membeli Motor Pertama Kali Agar Tidak Salah Pilih
Setelah Anda benar – benar mahir berkendara motor, kini waktunya Anda mengenal berbagai jenis motor yang Anda inginkan. Anda dapat memulainya dengan memilih berbagai jenis motor mulai dari motor bebek, matic dan juga motor sport. Kemudian pilih juga merek motor yang paling Anda butuhkan. Disana Anda bisa temukan berbagai ulasan menarik mengenai merek motor di internet agar dapat semakin memudahkan pencarian merek motor yang Anda memang inginkan.

Carilah dealer motor yang tepat

Kini Anda telah menemukan berbagai merek motor yang Anda inginkan untuk dibeli. Tentu waktunya juga bagi Anda untuk menemukan dimana dealer yang tepat demi mewujudkan semua yang menjadi keinginan Anda tersebut. Jadi solusinya Anda bisa cari dealer dengan reputasi yang dekat tempat tinggal Anda dimana nantinya dealer ini akan menawarkan harga yang paling kompetitif untuk Anda. Baiknya juga Anda kunjungi gerai dealer terbaik demi mendapatkan informasi secara langsung dari pemilik dealer yang Anda telah incar.

Siapkan dulu dana pembelian

Tips Membeli Motor Pertama Kali Agar Tidak Salah Pilih

Jika Anda sudah menemukan dealer beserta merk motor yang Anda inginkan, maka waktunya kemudian untuk Anda siapkan dana pembelian. Jika Anda sudah memiliki tabungan sejumlah harga motor yang Anda sudah incar maka ini akan menjadi poin plus bagi Anda. Akan tetapi jika memang Anda tidak memilikinya, jangan dulu urungkan niat Anda. Coba cara lainnya.

Salah satunya adalah dengan menggunakan paket kredit. Manfaatkan berbagai jenis kredit yang ditawarkan oleh dealer atau leasing secara resmi yang tersedia. Upayakan juga Anda memilih paket kredit yang ringan dan tidak memberatkan Anda agar nantinya Anda bisa dapatkan berbagai macam kemudahan di setiap waktunya. Jangan sampai Anda membeli paket kredit yang justru memberatkan Anda sendiri.

Tes motor baru yang Anda pilih

Tips Membeli Motor Pertama Kali Agar Tidak Salah Pilih

Setelah Anda mendapatkan pinjaman dana pribadi non bank secara tepat maka Anda harus segera selesaikan urusan pembayaran kepada pihak dealer. Sehingga begitu pihak dealer mengantar pesanan motor Anda jangan lupa juga untuk kemudian Anda cek kelengkapan mesin dan cobalah sesegera mungkin Anda mengendarainya. Tentu tak akan menyenangkan jika Anda sudah mengusahakan pinjaman dana akan tetapi ternyata motor yang Anda terima tidak sesuai dengan pesanan.

Itulah beberapa tips yang Anda harus tahu dan pahami ketika membeli motor pertama kali agar Anda tidak sampai salah pilih. Untuk Anda yang sedang mencari aneka aksesoris dan sparepart motor, Anda juga dapat temukan di AKULAKU. AKULAKU bekerjasama dengan Aidia Network dan memberikan promo diskon sampai dengan 700.000,00. Ingin dapatkan voucher diskonnya? Caranya mudah, gunakan kode promo AIDIA1 dan nikmati diskon besar bersamanya.

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password