Tips Membeli Sparepart Motor Bekas

Tips Membeli Sparepart Motor Bekas

Otorev.com – Tips Membeli Sparepart Motor Bekas – Untuk alasan penghematan, tidak sedikit pemilik motor yang lebih memilih sparepart motor bekas alih-alih membeli yang baru. Apalagi jika bicara soal modifikasi.

Harga sparepart berkualitas yang cukup tinggi membuat sebagian orang harus mengurungkan niat dan memilih sparepart bekas. Sebenarnya tidak salah jika kamu juga tertarik untuk melakukannya.

Hanya saja cara seperti ini tidak direkomendasikan. Kalau memang dana yang menjadi batasannya, ada kredit tanpa kartu kredit di akulaku.

Namun jika kamu memang sudah yakin ingin membeli sparepart motor bekas, saat memilih setidaknya terapkan tips berikut ini.

sparepart bekas

1. Pertimbangan Kualitas Harus Jadi yang Utama

Sebenarnya memang sulit menemukan sparepart bekas yang berkualitas, apalagi ini adalah barang bekas. Meski memiliki standar yang berbeda, ada juga sparepart bekas yang cukup berkualitas. Sparepart seperti ini memiliki kondisi yang masih cukup bagus. Namun karena sulit mengidentifikasinya, kamu butuh pengetahuan yang memadai. Kalaupun tidak memilikinya, setidaknya ajaklah teman yang lebih paham soal motor.

2. Cari Tahu Alasan Sparepart Tersebut Dijual

Jika kamu membeli sparepart bekas dari pemiliknya langsung, ini akan lebih mudah. Kamu bisa langsung menanyakan alasannya menjual sparepart tersebut. Setidaknya, pastikan alasannya logis dan bisa diterima. Memang sulit untuk mendapatkan jawaban yang jujur dan terbuka. Karena itu, kamu juga harus tahu bagaimana cara bertanya yang tepat.

3. Hindari Beli Sparepart Bekas Secara Online

Saat berbicara soal berburu sparepart bekas, sebaiknya hindari cara online. Setidaknya, jangan membeli sparepart bekas secara online. Risikonya terlalu tinggi. Kamu juga tidak bisa memeriksa kondisi sparepart tersebut. Tapi jika memang ingin mencobanya, sebaiknya datangi langsung alamat penjual agar kamu bisa memeriksa langsung sparepart yang ia jual.

Dari segi harga, sparepart bekas memang lebih murah. Meski demikian, tetap ada standar harga yang harus kamu tahu. Jika harganya terlalu mendekati harga baru, tentu akan lebih baik jika membeli sparepart baru. Begitu pula sebaliknya. Toh sekarang ada kredit tanpa kartu kredit. Dengan berbekal aplikasi akulaku, kamu bisa membeli sparepart motor atau barang apapun secara kredit. Download aplikasinya dan nikmati kemudahan kredit tanpa kartu kredit.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password