Tips Membeli Tangki Untuk Motor Custom Via Online

tips membeli tangki untuk motor custom

Otorev – Beberapa tahun belakangan ini, trend modifikasi motor memang semakin diminati. Sasaran modifikasinya pun tidak lagi menyasar skutik, akan tetapi juga motor batangan dengan mengadopsi gaya modifikasi vintage ala – ala japstyle, cafe racer, bratstyle, dan lain sebagainya.

Jika berbicara mengenai gaya modifikasi vintage, tangki motor bisa dikatakan memiliki peranan yang cukup penting sekali dalam hal tersebut, yakni untuk menunjang arah modifikasi yang diinginkan. Nah, untuk Anda yang akan memodifikasi si kuda besi, di bawah ini ada beberapa tips membeli tangki untuk motor custom yang pastinya harus banget Anda perhatikan. Yuk, di simak!

Tips Membeli Tangki Untuk Motor Custom Via Online

  1. Membeli barang mentah

Tips Membeli Tangki Untuk Motor Custom Via Online

Ya, tangki motor yang sudah dicat, atau pun dimodifikasi pastinya lebih memanjakan mata. Sebab, dengan mengaplikasikan tangki motor yang sudah jadi, maka Anda akan bisa langsung membayangkan seperti apa rupa dari motor kesayangan Anda nanti apabila sudah selesai dimodifikasi. Tetapi demikian meskipun lebih menggiurkan, sebelum Anda memutuskan untuk beli tangki motor baru, sangat disarankan sekali agar Anda lebih memilih tangki motor yang masih mentah. Tujuannya adalah agar Anda tahu kualitas dari tangki motor tersebut. Sekaligus lebih mudah jika ingin dibalut dengan warna sesuai kesukaan atau preferensi Anda.

  1. Perhatikan kondisi dan posisi pemasangan tangkinya

Tips Membeli Tangki Untuk Motor Custom Via Online

Baca juga : Dampak Sering Gonta-Ganti Bahan Bakar Mobil

Masih ada kaitannya dengan poin yang pertama, apabila Anda memilih pakai tangki yang masih mentah, silakan perhatikan tingkat kerapian pengerjaan tangki tersebut. Sambungan las, posisi dudukan, dan ada atau tidanya dempulannya. Jangan sampai sudah dibeli tetapi tangki motor tersebut justru bocor. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan dengan baik posisi tangkinya. Periksa juga terowongan tangki yang Anda pilih. Setidaknya harus muat dimasukkan ke rangka motor Anda.

  1. Perhatikan bahan yang digunakan

Tips Membeli Tangki Untuk Motor Custom Via Online

Baca juga : Contoh Honda Win Modif Tampak Beda dan Keren Abis

Anda juga harus menanyakan bahan serta cat yang dipakai untuk membuat tangki motor. Pastikan plat bahan tangkinya memang tahan karat, seperti menggunakan bahan galvanis. Selain itu, tingkat ketebalannya pun harus diperhitungkan dengan baik. Biasanya tangki motor dengan kualitas bagus punya tingkat ketebalan antara 0.9 – 1 mm.

  1. Perhatikan budget yang Anda miliki

Tips Membeli Tangki Untuk Motor Custom Via Online

Tak hanya dari segi teknis saja, Anda juga harus perhatikan budget yang akan Anda keluarkan. Memang tidak bisa dipungkiri, bahwa tangki motor custom dengan desain serta cat yang menawan dibanderol dengan harga tinggi. Tetapi jangan bersih, sebab Anda bisa kok membelinya dengan cicilan lewat aplikasi kredit AKULAKU. Ya, dengan AKULAKU Anda kini bisa membeli tangki motor incaranmu dengan cicilan tanpa kartu kredit, dan dengan tenor mulai dari 1 bulan – 12 bulan.

  1. Membeli di toko online terpercaya

Tips Membeli Tangki Untuk Motor Custom Via Online

Baca juga : Tips Mudah Merawat Tangki Motor Klasik

Sekarang Anda sudah tak perlu bersusah payah untuk sekadar mencari tangki motor custom yang kualitasnya bagus. Beberapa tahun belakangan ini, sejak motor custom mulai digandrungi kini sudah mulai banyak sekali toko online yang menyediakan part modifikasi motor custom, salah satunya adalah tangki. Perlu diperhatikan sebelum beli tangki motor custom, apalagi via toko online, pasikan Anda beli di toko online yang terpercaya.

Ada baiknya Anda perhatikan dengan baik feedback atau pun rekomendasi dari orang – orang terhadap toko tersebut. Nah, agar lebih mudahnya Anda mendapatkan tangki motor custom yang bagus, segera kunjungi Bulalapak, Shopee, BliBli, atau e-commerce  lainnya untuk mencari toko dengan penawaran menarik, dan yang juga memberikan layanan pembayaran dengan cicilan via aplikasi kredit terbaik AKULAKU.

Demikianlah tadi informasi yang bisa kami bagikan tentang tips membeli tangki untuk motor custom via online. Semoga bermanfaat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password