Tips Membersihkan Kaca Mobil Sendiri dengan Mudah

tips membersihkan kaca mobil

otoRev – Tips Membersihkan Kaca Mobil – Ketika mobil tidak digunakan dalam waktu yang lama, diparkir atau habis liburan tentunya debu akan berserakan dimana – mana. Bahkan kaca mobil akan tidak nyaman karena banyak debu yang bersarang disana. Karena itu demi mengembalikan kenyamanan Anda ketika berkendara tentunya membersihkan kaca mobil harus Anda lakukan.

Tak perlu ke tempat pencucian kalau Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Dengan mencuci mobil sendiri di rumah tentu Anda juga bisa sekaligus berhemat. Berikut kami uraikan beberapa tips membersihkan kaca mobil sendiri yang mudah untuk Anda lakukan. Jadi terapkan hal ini untuk membersihkan kaca mobil Anda sendiri!

Tips Membersihkan Kaca Mobil Sendiri

Tips Membersihkan Kaca Mobil Sendiri dengan Mudah

Membersihkan kaca mobil sendiri sangat mudah. Pertama bersihkan debu yang menempel di body mobil dengan kemocing. Kemudian tuangkan sedikit cairan stain remover pada sebuah kain microfiber yang telah Anda siapkan.

Selanjutnya gosokkan pada sedikit bagian kaca dengan gerakan memutar dan agak ditekan khususnya di bagian yang mengalami kerak. Anda bisa lakukan hal ini sampai kerak mulai hilang. Akan tetapi jangan sampai terlalu lama dan juga jangan sampai cairan stain remover ini mengering dan menempel pada kaca.

Sebelum nantinya cairannya mengering, proses pembersihannya sendiri dapat dilanjutkan dengan menyiram kaca memanfaatkan air mengalir sembari Anda lap dengan menggunakan lap chamois.

Hal ini juga perlu dilakukan untuk memastikan bahwa kaca sudah bersih dan tak lagi terdapat kerak atau suatu kotoran yang menempel disana. Jika semua prosesnya dilakukan, terakhir Anda keringkan kaca dan hilangkan sisa – sisa air yang masih terdapat di bagian permukaan kaca.

Hal ini karena proses ini dapat dilakukan dengan menggunakan chamois atau lebih baik juga jika memanfaatkan suatu lap microfiber yang bersih. Ketika Anda berada pada upaya pengeringan dan masih melihat kerak atau kotoran ulangi saja cara diatas sampai permukaan kaca mobil Anda benar – benar kinclong.

Mudah bukan tips membersihkan kaca mobil diatas? Selamat mencoba dan semoga menjadi informasi yang bermanfaat. Anda bisa dapatkan berbagai komponen mobil di AKULAKU belanja. Download aplikasinya sekarang juga!

Sebagai infomasi untuk Anda, AKULAKU juga bekerjasama dengan Aidia Network untuk bagi – bagi voucher belanja dengan total senilai Rp 700.000,00. Anda yang ingin memanfaatkan voucher belanja ini dapat menggunakan kode promo AIDIA1. Happy shopping dear!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password