Tips Memilih Cover Mobil yang Benar

tips memilih cover mobil

Otorev – Sebelum kami akan membahas lebih lengkapnya tentang tips memilih cover mobil yang benar, kira – kira sudahkah Anda tahu apa cover fungsinya cover mobil itu sendiri?

Penting sekali untuk Anda ketahui bahwa, biasanya banyak pemilik mobil yang menggunakan penutup atau sarung mobil maupun car cover untuk mensiasati supaya mobil yang diparkir tidak berdebu maupun terkena kotoran dan aman. Cover mobil pada dasarnya berfungsi sebagai pelindung mobil, baik itu dari embun, hujan, debu, kotoran, atau pun tangan – tangan jahil yang iseng menggores permukaan cat mobil.

Terlepas dari sering atau pun tidaknya mobil tersebut digunakan, Dengan menggunakan pelindung atau sarung mobil maka akan menjaga eksterior serta permukaan cat mobil lebih bersih dan tidak terpapar oleh matahari secara langsung. Oh iya, buat Anda nih yang akan membeli cover mobil saran kami agar lebih hemat, beli saja cover mobilnya lewat aplikasi kredit online terbaik AKULAKU. Pakai juga kode voucher ini, AIDIA 1 agar Anda bisa mendapatkan voucher belanjanya senilai Rp 700 ribu rupiah.

Tips Memilih Cover Mobil yang Benar

  1. Memilih ukuran yang sesuai

Tips Memilih Cover Mobil yang Benar

Sekarang di pasaran sudah tersedia banyak sekali cover mobil dari berbagai bahan serta ukuran, sehingga Anda hanya perlu menyesuaikan dengan mobil yang Anda miliki. Silakan pilih cover mbil yang besarnya sesuai dengan ukuran mobil Anda, jangan yang terlalu kecil juga terlalu besar. Apabila ukuran sarungnya terlalu kecil maka ada beberapa bagian sisi body mobil yang tidak tertutupi dengan sempurna, sehingga bisa terkena cipratan air hujan maupun debu. Tapi jika memilih sarung mobil yang cukup besar, kemungkinan tidak terpasang secara presisi, sehingga pada bagian bawahnya tidak kencang.

  1. Mencari bahan yang tepat

Tips Memilih Cover Mobil yang Benar

Baca juga : Rekomendasi Aksesoris Motor Terbaik Cocok Untuk Pasangan Bikers Agar Makin Kompak

Untuk memilih sarung mobil yang tepat, bahan cover mobil sebaiknya juga disesuaikan dengan kondisi lokasi mobil Anda akan diparkir. Jika lokasinya di tempat terbuka, maka bahan dasar parasut atau polyester adalah pilihan tepatnya. Sebab jenis bahan ini tidak tembus oleh air hujan. Tetapi apabila mobil Anda diparkir di ruangan tertutup atau indoor, maka Anda bisa memilih sarung mobil atau cover mobil yang dibuat dari bahan kain yang berpori. Tujuannya untuk memperlancar sirkulasi udara, dan juga menghindari kelembaban di bagian permukaan cat body mobil.

  1. Memilih warna netral

Tips Memilih Cover Mobil yang Benar

Baca juga : Meski Tak Selalu Dibutuhkan, Aksesoris Motor Ini Baik Untuk Dimiliki

Ada baiknya Anda lebih berhati – hati lagi dalam memilih sarung mobil yang warna – warni. Silakan pilih yang kualitasnya bagus dan lebih baik lakukan tes lentur atau tidaknya warna pada cover mobil incaranmu. Ada beberapa cover mobil yang warnanya luntur ketika terkena air hujan. Sehingga warna yang luntur tersebut bisa melekat di permukaan atau bahkan merusak cat mobil Anda. Dari sisi bahan, cover mobil ternyata juga menentukan keamanan dari cat mobil, apabila yang dipakai kasar pasti membuat permukaan cat mobil jadi baret – baret lembut, maka dari itu ada baiknya pilih cover mobil yang berbahan halus, supaya kondisi cat mobil Anda tetap terjaga dengan baik.

Nah, itulah tadi beberapa tips memilih cover mobil yang benar. Selain itu mobil Anda pastinya akan jadi lebih aman dan bersih. Nah, untuk Anda nih yang kebetulan juga sedang mencari cover mobil yang paling sesuai dengan kebutuhan dan budget, langsung saja beli sekarang juga lewat aplikasi kredit online terbaik AKULAKU. Tunggu apalagi? Amankan sekarang juga mobilmu dengan cover mobil ini!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password