Tips Merawat Mobil Agar Jarang Masuk Bengkel

Tips Merawat Mobil Agar Jarang Masuk Bengkel

otoRev.com – Kalau kita punya mobil, mobil memang tidak boleh hanya dipakai saja. Harusnya mobil diberikan perawatan dengan sebaik mungkin untuk membuatnya awet dan jarang masuk bengkel. Bagi Anda yang kini sudah punya mobil, tentu saja perawatan mobil harus selalu dilakukan. Lalu bagaimana tips merawat mobil yang tepat agar mobil jarang masuk bengkel?

Disini kita akan berikan informasi lengkapnya untuk Anda bagaimana tips merawat mobil yang tepat agar mobil Anda jarang masuk bengkel. Dengan tips ini mobil yang baik dan terawat selalu akan bisa Anda dapatkan. Cek informasinya berikut ini!

Tips Merawat Mobil Agar Jarang Masuk Bengkel

Tips merawat mobil jarang masuk bengkel

Service secara berkala

Mobil memang harus selalu diservice. Walau mobil masih dalam garansi, Anda tak harus kembali ke dealer untuk pemeliharaan terjadwal. Anda bisa pilih bengkel yang bisa dipercaya dengan harga yang miring tanpa membatalkan garansi untuk pemeliharaan mobil Anda.

Oli dan filter harus diganti secara berkala

Mengacu pada panduan praktis dalam perawatan mobil, oli dan filter memang harus selalu Anda ganti sesuai dengan yang tercantum dalam manual kendaraan. Biasanya oli dan filter harus diganti setiap 4000 mil (6.400 km) bila menggunakan oli mesin konvensional dan setiap 6000 mil (9.600 km) bila menggunakan oli mesin sintetis. Ketika Anda lakukan servis, pastikan semua oli diperiksa termasuk oli rem, power steering dan transmisinya. Semua cairan ini memainkan peran yang sangat penting dalam keselamatan dan kinerja kendaraan Anda.

Periksa bilah wiper

Jangan lupakan wiper. Jika ada kerusakan atau retakan harus segera diganti. Mengganti wiper setidaknya dilakukan selama setahun sekali atau lebih cepat jika wiper sudah mulai menggores kaca depan mobil Anda. Periksa juga sistem penyaringan udara di mobil Anda. Saringan udara harus diperiksa kira – kira setiap dua kali ganti oli untuk membersihkan kotoran dan sumbatan.

Itulah beberapa tips merawat mobil agar jarang masuk bengkel yang sangat tepat Anda terapkan. Semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.

Baca Juga : Cara Merawat Mesin Mobil Bekas Agar Tidak Mudah Bobrok

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password