Tips Merawat Motor Custom yang Paling Mudah, Wajib Tahu Nih Sob!

Tips Merawat Motor Custom yang Paling Mudah, Wajib Tahu Nih Sob!

otoRev – Memiliki motor tua atau motor retro kemudian Anda custom sendiri bukan hal yang memalukan kok. Malah sekarang motor custom sudah punya klub yang berisi pecinta motor – motor custom didalamnya. Itu artinya peminat motor custom di Indonesia sedang naik daun. Jika Anda juga termasuk salah satu yang berminat dengan motor custom atau memang punya motor custom di rumah tentunya agar motor Anda awet dan bisa diajak kemana – mana, salah satu cara yang penting untuk Anda lakukan adalah memberikan perawatan yang tepat.

Jangan sampai salah pilih dan salah perawatan karena sekali saja Anda salah merawat motor custom tersebut maka motor Anda akan rewel dalam waktu yang lama. Karena itu Anda pemilik motor custom wajib perhatikan beberapa tips merawat motor custom berikut ini. Mudah dan bisa dicoba kok!

Tips Merawat Motor Custom yang Paling Mudah

Rajin ganti pelumas

Tips Merawat Motor Custom yang Paling Mudah, Wajib Tahu Nih Sob!

Pelumas merupakan darah yang mengalir didalam tubuh dan jantung motor. Karena itu Anda sudah bisa bayangkan bukan apa yang terjadi kalau motor Anda tidak mendapat suplay darah yang cukup? Karena itu jangan pernah biarkan motor Anda kurang darah. Lakukan penggantian pelumas motor secara berkala dan jangan sampai tunggu hitam pekat baru diganti karena akan membuat motor Anda kurang bertenaga.

Anda harus tahu bahwa pelumas yang sudah melewati batas penggunaan akan memperberat kerja mesin motor Anda dan ketika Anda telantarkan, pelumas yang sudah menghitam pekat akan mengikis motor Anda sampai tidak karuan lagi. Jadi jangan pernah meremehkan fungsi dari pelumas karena sangat penting bagi kelangsungan dan kesehatan motor Anda.

Baca Juga : Tips Merawat Motor Klasik Agar Harga Jualnya Tinggi

Jauhkan motor Anda dari karat

Tips Merawat Motor Custom yang Paling Mudah, Wajib Tahu Nih Sob!

Baiknya Anda rajin mencuci motor. Terlebih kalau motor sudah Anda ajak ke tempat banyak lumpur dan air. Semisal habis kehujanan baiknya Anda segera cuci motor Anda jangan sampai tidak atau menunda – nundanya. Baiknya Anda harus periksa semua bagian yang bergerak di motor mulai dari gear dan rantai, swing arm, suspense, as roda, dan rajinlah beri pelumas jika sudah mulai mongering.

Baca Juga : Tips Harian Merawat Motor CBR 150 Agar Tidak Rewel

Cek di bagian pengapian motor

Tips Merawat Motor Custom yang Paling Mudah, Wajib Tahu Nih Sob!

Bagian yang satu ini perlu sedikit ketelitian dalam penggantian karena posisinya yang cenderung agak tersembunyi dibalik mesin, fairing dan juga di rangkaian kabel – kabelnya. Pengapian ini juga bisa membuat motor Anda menyala dan tanpa pengapian tentu motor Anda tidak akan bisa menyala sebagaimana seharusnya. Bahkan kalau pengapiannya bermasalah bisa jadi potensi motor mengalami kebakaran terjadi.

Baca Juga : Cara Tepat Merawat Motor Matic Agar Awet dan Tidak Cepat Rusak

Itulah beberapa tips merawat motor custom yang harus Anda tahu dan pahami. Anda yang tertarik membeli berbagai produk sparepart atau aksesoris motor bisa membelinya di AKULAKU. Silahkan saja langsung download aplikasi AKULAKU sekarang juga! Bahkan di AKULAKU, Anda tak hanya bisa belanja secara cash. Dengan adanya fitur belanja kredit di AKULAKU, membuat Anda bisa berbelanja dengan sistem kredit melalui aplikasi pembiayaan online terbaik di Indonesia ini.

Jadi jika memang terdapat kebutuhan membeli suatu barang secara mendesak sementara Anda masih belum cukup dana, manfaatkan fasilitas kredit tanpa kartu kredit di AKULAKU. Dengan membeli kredit, tentunya finansial rumah tangga Anda akan lebih terkontrol, sehat dan nggak perlu pusing lagi mengaturnya! Terlebih Anda yang berbelanja di AKULAKU berpotensi mendapatkan diskon sampai dengan 700 ribu rupiah lho dengan kode voucher AIDIA1. Jadi tunggu apalagi? Bahkan Anda bisa pinjam uang lho di AKULAKU! Jadi jangan lupa jadikan AKULAKU sebagai aplikasi pembiayaan online terbaik bagi keluarga Anda.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password