Tips Merawat Motor Agar Tidak Mudah Rusak

Tips Merawat Motor Agar Tidak Mudah Rusak

Otorev.com – Setiap orang pastinya ingin memiliki motor yang awet dan tidak mudah rusak. Jika Anda juga menginginkan hal yang sama tentunya merawat motor merupakan hal utama yang sangat penting untuk Anda terapkan. Perawatan motor agar tidak mudah rusak harus dilakukan secara berkala.

Pada kesempatan kali ini, kami akan berikan beberapa tips merawat motor agar tidak mudah rusak yang dapat Anda terapkan. Dengan menerapkan tips ini nantinya Anda akan bisa dapatkan motor yang awet dan tentu saja bisa bertahan lama bersama Anda. Langsung saja yuk cek informasi tipsnya dan terapkan segera!

 

Tips Merawat Motor Agar Tidak Mudah Rusak

 

Ganti oli secara teratur

Mengganti oli motor memang menjadi hal yang harus dilakukan demi kelancaran motor itu sendiri. Oli juga memiliki pengaruh penting dalam performa mesin. Untuk mengganti oli ada baiknya jangan menunggu oli encer akan tetapi lakukan sesuai batas yang ditentukan. Penentuan pergantian oli sendiri ada baiknya jangan berdasarkan waktu tetapi berdasarkan jarak. Ganti oli motor setelah melewati batas kilometer pemakaian agar motor Anda tetap prima.

 

Lakukan tune up

Tips merawat motor selanjutnya, Anda bisa membawa motor Anda ke bengkel yang terpercaya untuk melakukan tune up secara rutin. Anda tak harus melakukan tune up ke dealer tempat Anda membeli motor. Agar bisa lebih menghemat, ada baiknya juga kalau Anda memilih bengkel yang terpercaya. Tune up sendiri sangat penting dilakukan untuk mengetahui adanya suatu kemungkinan komponen yang asu. Debu serta kotoran dapat mengendap dan bisa memberikan pengaruh yang kurang baik untuk kinerja mesin motor Anda. Karena itu lakukan tune up untuk menjaga kualitas dan performa motor Anda.

 

Lakukan perawatan sebelum digunakan

Merawat motor yang Anda gunakan sehari – hari juga penting untuk dilakukan. Agar motor bisa tetap dalam kondisi prima, Anda bisa panaskan motor selalu sebelum digunakan. Anda bisa panasi motor sekitar 5 menit saja setiap harinya.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang tips merawat motor. Terapkan dan dapatkan manfaatnya untuk motor kesayangan Anda.

Baca juga : 6 Tips Memilih Ban Motor yang Cocok untuk Musim Hujan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password