Tips Merawat Power Window Agar Selalu Awet Seperti Baru

Tips Merawat Power Window

otoRev – Tips Merawat Power Window – Power window mobil merupakan salah satu fitur yang sangat berguna dan sangat membantu. Hadirnya fitur ini menjadikan pengemudi mengatur seluruh kaca jendela dari satu titik saja.

Akses fitur yang satu ini pada sebuah mobil juga akan memudahkan bagi para penumpang untuk mengatur kaca jendela dengan cara hanya menekan tombol tanpa perlu memutar tuas seperti ketika menggunakan pengatur kaca konvensional.

Sebagai suatu fitur yang memiliki sistem mekanis, power window juga dapat mengalami kerusakan atau kendala jika Anda tidak merawatnya dengan baik. Karena itu informasi ini penting Anda tahu. Berikut bagaimana tips merawat power window agar selalu awet seperti baru yang Anda harus tahu!

Tips Merawat Power Window Agar Awet Seperti Baru

Tips Merawat Power Window Agar Selalu Awet Seperti Baru

Tips merawat power window agar selalu awet seperti baru yang paling basic adalah dengan senantiasa menjaga kebersihan beludru atau karet rel kaca mobil. Jika terdapat debu pada rel akan menjadikan power window mengalami macet sehingga kaca tidak akan berjalan mulus dan tersendat sehingga pada akhirnya kaca akan tergores.

Selain itu untuk rel yang memanfaatkan bantalan karet, pastikan bahwa kondisi karet benar – benar baik, lentur dan tidak getas. Karet yang getas tentunya akan membuat kaca jadi tersendat dan hal ini tentu akan merusak komponen mobil Anda yang lainnya.

Jika kemudian Anda merasa bahwa rel beludru atau karet sudah mulai kotor, Anda bisa bersihkan dengan mengoleskan shampoo yang lembut pada area sekitar beludru atau di area karet penjepit kaca.

Selanjutnya gerakkan kaca naik turun sampai shampoo merata disana dengan sendirinya. Upayakan jangan menggunakan oli atau minyak karena hal ini malah membuat debu semakin menempel di jalur kaca.

Itulah beberapa tips merawat power window agar selalu awet seperti baru. Sementara Anda yang mencari power window baru untuk mobil Anda atau mencari spare part yang lain, Anda bisa mendapatkannya di AKULAKU. Download aplikasi AKULAKU sekarang juga! AKULAKU kini bekerjasama dengan Aidia Network untuk bagi – bagi voucher belanja dengan total senilai Rp 700.000,00. Anda yang ingin memanfaatkan voucher belanja ini dapat menggunakan kode promo AIDIA1. Dapatkan belanja super murah dan hemat hanya di AKULAKU belanja.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password