Tips Mobil Irit Bahan Bakar Ketika Digunakan Perjalanan Jauh

tips mobil irit bahan bakar

otoRev – Tips Mobil Irit Bahan Bakar – Sebuah mobil tidak akan bisa berjalan dan difungsikan sebagaimana mestinya ketika mobil tersebut tidak memiliki bahan bakar. Karena itu Anda harus upayakan mengisi bahan bakar sebelum berkendara dan pastikan bahan bakar sudah cukup untuk sampai dengan selamat di tempat tujuan.

Untuk Anda yang menggunakan mobil dalam perjalanan jauh tentu hal yang utama Anda harus pastikan bahan bakar cukup untuk kegiatan Anda berkendara. Baiknya Anda juga harus mengupayakan agar bahan bakar di mobil menjadi irit. Sebagai tipsnya untuk Anda, berikut tips mobil irit bahan bakar ketika digunakan perjalanan jauh yang Anda harus tahu dan pahami. Cek informasi selengkapnya berikut ini!

Tips Mobil Irit Bahan Bakar Ketika Perjalanan Jauh

Tips Mobil Irit Bahan Bakar Ketika Digunakan Perjalanan Jauh

Bawa barang bawaan secukupnya saja

Tak jarang memang barang – barang yang kita bawa juga terlalu banyak karena terdapatnya barang yang sebenarnya tidak diperlukan. Ada baiknya jika Anda ingin irit bahan bakar ketika perjalanan jauh, jangan bawa barang terlalu berat. Karena ketika muatan mobil terlalu berat bahkan diatas kapasitas yang seharusnya tentu hal ini akan sangat berpengaruh pada konsumsi BBM yang juga berarti Anda butuh BBM lebih banyak dari jumlah normalnya.

Berkendaralah dengan halus

Tips mobil irit bahan bakar ketika digunakan perjalanan jauh selanjutnya adalah dengan berkendara secara halus. Hal ini bukan berarti bahwa Anda harus berkendara dengan kecepatan rendah. Akan tetapi Anda harus memperhatikan tentang bagaimana melakukan akselerasi, menambah kecepatan dan juga melakukan pengereman dan menghentikan kendaraan tanpa dadakan.

Penggunaan AC juga berpengaruh

Ada yang mengatakan jika menggunakan AC Mobil akan membuat mesin bekerja lebih berat sehingga konsumsi BBM juga jauh lebih banyak. Sebenarnya hal ini ada benar dan tidaknya juga. Jika mobil sedang dalam kecepatan rendah, tentu penggunaan AC akan membuat mesin bisa bekerja lebih berat karena putaran mesin pada kecepatan rendah tidak akan tinggi. Hal ini juga harus diperkuat dengan tugas memutar kompresor AC mobil itu sendiri.

Itulah beberapa tips mobil irit bahan bakar ketika digunakan perjalanan jauh yang Anda harus tahu. Untuk Anda yang sedang berniat mengganti komponen dan spare part mobil, Anda juga bisa membeli semuanya di AKULAKU. AKULAKU juga bekerjasama dengan Aidia Network untuk bagi – bagi voucher belanja dengan total senilai Rp 700.000,00. Anda yang ingin memanfaatkan voucher belanja ini dapat menggunakan kode promo AIDIA1. Happy shopping dear!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password