Motor Sering Mogok Saat Musim Hujan, Ini Tipsnya untuk Cewek!

Tips Motor Sering Mogok

Otorev – Tips Motor Sering Mogok – Mengendarai motor memang tak hanya dilakukan oleh pria saja. Cewek modern saat ini juga tak kalah mahir dalam mengendarai motor. Terlebih lagi sudah ada banyak sekali jenis motor yang memang dikhususkan untuk para cewek.

Tetapi yang namanya cewek, tak jarang dari mereka kurang faham betul terhadap seluk beluk mesin motor. Sehingga saat terjadi sesuatu pada motornya, mereka akan langsung kebingungan dan tidak tahu harus berbuat apa. Apalagi saat musim hujan melanda, motor akan sangat rawan mogok.

Nah, bagi Anda para cewek tak perlu bingung dan khawatir jika memang hal tersebut terjadi pada motor Anda. Beberapa tips berikut ini akan cukup membantu Anda para cewek saat musim hujan dan motor sering mogok di jalan. Yuk simak ulasannya dibawah ini!

Tips Motor Sering Mogok Untuk Cewek saat Musim Hujan

Motor Mogok saat Hujan

Ada kalanya motor bisa mogok saat dipaksa untuk menerjang banjir atau genangan air hujan di jalanan. Nah, jika hal ini terjadi pada motor Anda, maka tak perlu langsung khawatir dan bingung. Anda para cewek hubungi saja kakak atau teman dekat yang tahu mengenai seluk beluk mesin motor. Meskipun tidak terlalu faham, setidaknya tahu sedikit tentung mesin motor.

Jika memang tidak memungkinkan, Anda bisa membawanya ke bengkel terdekat yang ada dilokasi motor Anda yang mogok tersebut. Atau lagi, jika hal tersebut juga tidak memungkinkan, maka Anda bisa menghubungi service motor panggilan. Jadi, untuk berjaga-jaga sebaiknya Anda memiliki nomor montir yang melayani service panggilan tersebut.

Tetapi satu hal yang paling mendasar harus Anda lakukan agar motor tidak sering mogok meskipun saat musim hujan tiba, maka Anda harus rutin melakukan service. Bawa saja motor kesayangan Anda tersebut ke service center resmi untuk melalukan service motor. Dengan demikian tentu kemungkinan motor mengalami mogok akan lebih kecil.

Sekarang Anda para cewek sudah tak perlu khawatir lagi sepeda motor mengalami mogok ketika menerjang genangan air hujan di jalanan. Semoga informasi yang kami bagikan diatas dapat bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password