Tips Perawatan Mobil Untuk Pemula yang Mudah

tips perawatan mobil untuk pemula

Anda yang memiliki kendaraan khususnya mobil apalagi Anda adalah seorang pemula. Tentu Anda bingungkan bagaimana cara merawat mobil yang baik dan benar? Berikut ini akan disajikan bagi Anda tips perawatan mobil untuk pemula, yuk simak ulasannya di bawah ini.

1. Rawat aki mobil

Pertama, yang harus Anda lakukan adalah merawat aki mobil. Caranya perhatikan ketinggian air yang posisinya memang sudah pas sesuai batas.

Cek tegangan aki dengan voltmeter, rutinlah membersihkan bagian kutub-kutub akai baik yang negatif maupun yang positif.

2. Rutin Ganti oli

Kedua, rutinlah mengganti oli,. Caranya pastikan selalu cek keadaan oli setidaknya sebulan sekali. Kemudian rasakanlah oli dengan tangan apakah terdapat serpihan-serpihan logam. Jika kilometernya telah menunnjukan 5-10 ribu maka oli harus segera diganti.

3. Rawat Radiator

Ketiga rajinlah merawat radiator, caranya selalu cek air radiator apakah berkurang jika ia segerelah diisi kembali.

4. Rawat Ban

Keempat, rawatlah ban dengan memperhatikan tekanan udara didalam ban dengan tekan 28-32 psi.pastikan air radiator selalu penuh. Merawat ban, pastikan tekanan angin pada ban mobil Anda tepat, Dengan tekanan 28-32 psi.

5. Rawat Lampu

Kelima, merawat setiap lampu. Selalu periksa lampu dari bagian headlamp, lampu sein, dan lampu rem. caranya rutinlah mengganti karet wiper pada lampu.

6. Bersihkan kabin

Keenam, selalu bersihkan bagian kabin mobil. Merawat cat mobil caranya hindari parkir mobil diteriknya mata hari. Rawatlah kaca mobil dengan cara rutinlah mencuci kaca mobil. Rawatlah jok dengan cara rutin membersihkannya setiap sebulan sekali.

Nah dari beberapa cara merawat mobil diatas, selain itu Anda juga jangan lupa membawa perlengkapan serta peralatan mobil ketika berpergian.

Peralatan tersebut berupa dongkrak,kunci-kunci standar, serta buku manual, karean kita tidak tahu ap yang akan terjadi ketika kita sedang berpergian.

Jika Anda belum memiliki berbagai macam peralatan mobil tersebut Anda bisa mendapatkannya melalui aplikasi Akulaku.

Dengan bunga nol persen bisa bayar kes maupun kredit mudah bukan. Ayo buruan download aplikasinya sekarang.

Jadinya, Anda bisa memiliki berbagi macam perlengkapan dan peralatan mobil Anda. Anda bisa membelinya melalui aplikasi Akulaku tanpa bunga, bisa bayar cash dan cicilan.

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password