Solo Touring Semakin Aman dengan Tips Berikut Ini

tips solo touring

Otorev.com – Tips Solo Touring – Dibandingkan dengan touring secara berkelompok, solo touring memang lebih berisiko. Belum lagi jika harus menempuh jarak jauh. Perlu persiapan matang sebelum melakukannya.

Mulai dari persiapan mental pengendara, persiapan kendaraan hingga perbekalan. Jika perlu, kamu bisa servis kendaraan terlebih dahulu atau beli beberapa keperluan tambahan yang bisa diperoleh dengan mudah di akulaku. Agar aman saat berkendara, jangan lupa juga untuk menerapkan tips berikut ini.

touring rame

Tips Solo Touring Aman dan Nyaman

1. Melaju di Batas Kecepatan yang telah Ditentukan

Jalanan antar kota umumnya memang berisi para pengendara yang melaju dengan kecepatan tinggi. Namun sayangnya tidak banyak pengendara yang tahu batas kecepatan yang ditentukan. Karena itu tidak mengherankan jika kerap terjadi kecelakaan di beberapa titik. Sesuai dengan Undang-Undang, batas kecepatan di perkotaan adalah 60 km/jam. Sedangkan untuk jalanan antar kota, batas kecepatannya adalah 80 km/jam.

2. Selalu Patuhi Rambu-Rambu Lalu Lintas

Aturan lalu lintas ada untuk menjaga keamanan para pengendara. Sifatnya yang menekan resiko dan menekan angka kecelakaan juga harus disadari oleh para pengguna jalan. Entah itu berupa lampu lalu lintas ataupun rambu lalu lintas, setiap pengendara wajib mematuhi aturan tersebut. Beberapa rambu lalu lintas juga dibuat untuk memberi informasi kepada pengendara terkait dengan kondisi jalan ataupun keberadaan lokasi-lokasi vital yang mungkin dicari oleh pengendara. Untuk itu, selain selalu mematuhi peraturan, sebaiknya kamu juga awas dengan rambu-rambu yang ada.

3. Waspada dengan Pengguna Jalan Lain

Jika ada pengendara yang perlu diwaspadai, salah satu yang menempati top priority pastilah pengendara bis antar kota. Umumnya pengendara bis antar kota memang berkendara dengan sangat cepat dan cenderung agak ugal-ugalan. Memang tidak semua pengemudi bis seperti itu. Namun tidak ada salahnya mewaspadai tipikal pengemudi seperti itu bukan?

4. Hargai Pengguna Jalan Lain

Saat sedang melaju di jalanan, ego pengendara bisa menjadi sangat tinggi. Keinginan untuk segera sampai di lokasi tujuan menjadi salah satu pemicu tingginya temperamen pengendara, khususnya pengendara pria. Sifat egois sebenarnya sama sekali tidak akan membuat Anda cepat sampai di lokasi tujuan. Justru sebaliknya, ada lebih banyak masalah yang bisa ditimbulkannya.

Selalu berhati-hati saat touring itu penting. Gunakan perlengkapan keamanan yang memadai. Kamu bisa mendapatkannya dengan mudah di akulaku, bahkan membelinya dengan cicilan. Dapatkan juga voucher akulaku dari Aidia Network. Cukup dengan memasukkan kode promo AIDIA1, kamu bisa mendapatkan voucher dengan nilai total Rp 700 ribu.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password