Tips Tepat Mencegah Karat Pada Body Mobil

otoRev – Mencegah Karat Pada Body Mobil – Body mobil memang bisa berkarat dengan mudah karena terbuat dari bahan yang beresiko terhadap karat walau sudah dicat dengan cat terbaik. Karena itu untuk menghindari terjadinya karat pada mobil, ada baiknya untuk Anda berusaha mencegahnya dengan tepat. Ada beberapa langkah tepat yang bisa Anda terapkan untuk mencegah terjadinya karat di body mobil.

Dengan menerapkan langkah ini body mobil Anda akan awet dan tidak mudah berkarat. Berikut beberapa tips tepat mencegah karat pada body mobil yang paling direkomendasikan. Dapatkan mobil yang selalu sempurna tanpa karat dengan menerapkan tips ini!

Tips Tepat Mencegah Karat Pada Body Mobil

Tips Tepat Mencegah Karat Pada Body Mobil

Cuci secara rutin mobil Anda

Cara paling mudah yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kebersihan mobil adalah dengan mencucinya secara teratur. Mencucinya juga tak boleh sembarangan. Gunakan shampo khusus untuk mobil yang berkualitas sehingga tidak dapat merusak body mobil Anda. Hindari juga mencuci mobil dengan air berkadar garam tinggi karena akan kurang baik untuk mobil Anda.

Jaga selalu kebersihan ruangan

Membersihkan bagian interior mobil juga sangat perlu untuk meratakan mobil Anda. Anda juga penting memperhatikan kelembaban didalam ruangan. Jaga selalu kondisi lantai mobil tetap bersih dan kering karena endapan kotoran akan sulit dihilangkan. Hindari juga barang yang mudah berkarat tersimpan didalam mobil Anda.

Perbaiki permukaan cat di body mobil

Baiknya Anda juga harus segera melakukan perbaikan permukaan cat di body mobil karena hal ini sangat diperlukan. Cat di body mobil berfungsi sebagai pertahanan body mobil dari partikel atau benda yang dapat menyebabkan korosi. Baiknya juga Anda harus selalu memeriksa pada body mobil dari kemungkinan terjadinya goresan atau pengelupasan. Hal ini karena body mobil akan rentan terkena korosi yang terus menyebar ke seluruh permukaan.

Itulah berbagai tips tepat mencegah karat pada body mobil yang harus Anda perhatikan. Jangan lupa juga selalu ganti piranti atau spare part mobil jika sudah usang. Anda bisa membeli berbagai piranti atau spare part mobil di AKULAKU. Belanja kredit apapun di AKULAKU juga bisa banget lho! Nikmati diskon besar dan fasilitas kredit tanpa kartu kredit hanya bersama AKULAKU belanja.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password