Toyota Yaris Makin Bertenaga Gunakan Teknologi Supercharger

Toyota Yaris Makin Bertenaga Gunakan Teknologi Supercharger

Otorev.com – Pada beberapa waktu yang lalu, Toyota sudah menyatakan niatnya untuk menggunakan nama tim balapnya, Gazoo Racing, untuk menjadi merek kendaraan sporty milik raksasa asal Jepang tersebut. Toyota Yaris ini pun selain sporty juga makin bertenaga dengan menggunakan teknologi Supercharger.

Dengan bermodalkan mobil reli Yaris WRC, pihak Toyota menerangkan pada peluncuran resmi tim Toyota Gazoo Racing bahwa kemungkinan akan ada Toyota Yaris kencang yang terinspirasi dari jagoan WRC-nya.

Jika rencana tersebut terlaksana, maka Toyota siap menghadirkan hot-hatchback Yaris yang dikembangkan oleh Toyota Gazoo Racing, untuk bersaing dengan mobil hatchback lainnya seperti Ford Fiesta ST dan Hyundai i30 N.

Toyota Yaris Terbaru 2017 gunakan teknologi Supercharger

Pabrikan asal Jepang tersebut bahkan telah memberikan beberapa detail teknisnya, diantaranya adalah mobil Toyota Yaris tersebut akan dinamai Yaris GRMN dengan menggunakan mesin supercharged 1.8 liter dan bodi yang agresif untuk menjadi benang merah dengan varian Yaris WRC yang tentunya akan membuat Toyota Yaris semakin bertenaga.

Baca Juga : Kelebihan Toyota Prius Plugin Hybrid 2017

Selain itu, Toyota juga menjelaskan secara lengkap telah memberikan satu indikasi bahwa laju Yaris semakin kencang dan bertenaga ini akan memiliki keluaran tenaga yang mencapai angka 205 hp. Dengan berbekal mesin 1.800 cc supercharger 205 hp, akselerasi 0-100-nya pasti membuat Yaris GMRN ini kencang, bahkan dapat menempuh 0-100 km/jam pada kisaran 6 hingga 6,5 detik.

Toyota Yaris GRMN ini dipastikan bakal diperkenalkan pertama kali pada publik bebarengan dengan ajang Geneva Motor Show di tanggal 7 Maret mendatang.

Demikian informasi seputar Toyota Yaris terbaru yang makin bertenaga dengan teknologi SuperCharger. Untuk lebih lengkapnya seputar produk Toyota lainnya Anda dapat klik tautan ini.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password