Tren Aliran Modifikasi Pada Motor, Mau Coba yang Mana?

tren aliran modifikasi pada motor

otoRev – Bagi Anda para pecinta motor yang benar – benar ingin terlihat keren dan tampil berbeda biasanya mereka akan melakukan modifikasi pada bagian motornya. Jadi dengan tampilan yang berbeda dari modifikasi yang ada memang hal ini menjadikan pecinta motor merasa keren dan jauh lebih percaya diri ketika melenggang di jalan raya.

Modifikasi motor sendiri juga sudah muncul sejak lama sebenarnya hanya saja pada setiap tahun akan senantiasa muncul tren – tren aliran modifikasi motor yang baru. Berikut ini beberapa tren aliran modifikasi pada motor yang pernah muncul dan dapat diterapkan oleh masing – masing pecinta modifikasi motor sampai saat ini. Cek informasi lengkapnya berikut!

Tren Aliran Modifikasi Pada Motor

Modifikasi motor Chopper

Tren Aliran Modifikasi Pada Motor, Mau Coba

Tren aliran modifikasi motor yang pertama adalah modifikasi motor dengan tema chopper. Aliran ini memiliki ciri khas kaki depan motor yang dibuat memanjang. Sehingga nantinya rangka dari motor harus didesain secara khusus alias dicustom dalam rangka menyesuaikan dengan tingkat kemiringan dan panjang dari bagian fork atau garpunya. Diameter ban depan juga cenderung dibuat lebih besar dibandingkan pada area belakang dengan bentuk stang yang tinggi dan jok yang dibuat rendah. Anda yang suka berkendara bersantai dan ingin keren bisa coba tren aliran modifikasi yang satu ini.

Modifikasi motor cafe racer

Tren Aliran Modifikasi Pada Motor, Mau Coba

Cafe racer merupakan aliran motor yang datang dengan konsep bergaya motor balap zaman dulu. Ciri khas yang paling menonjol dari aliran ini adalah terdapatnya stang jepit yang secara otomatis dapat membuat posisi ban lebih menunduk ketika berkendara selayaknya motor balap. Ciri lainnya adalah terdapatnya jok yang rendah dengan bentuk bagian belakang yang melengkung ke belakang dan ke arah atas seperti ekor tawon. Desain jok dan lampu depan sendiri juga dibuat retro yang sangat khas.

Cafe racer ini secara sekilas juga memiliki bentuk yang mirip dengan aliran scramble. Namun yang menjadi pembeda adalah bentuk stang dan jenis ban yang digunakan. Pada motor cafe racer menggunakan setang underyoke atau di bawah segitiga fork yang dapat membuat pengemudinya agak sedikit menunduk ketika sedang berkendara. Anda akan terkesan seperti sedang berkendara dengan motor balap menggunakan tren cafe racer ini pada motor Anda. Sementara untuk urusan ban, desain cafe racer ini tak harus menggunakan ban dengan konsep dual purpose seperti halnya aliran scramble. Anda cukup manfaatkan ban klasik atau ban sport saja.

Modifikasi motor bobber

Tren Aliran Modifikasi Pada Motor, Mau Coba

Ciri khas dari aliran modifikasi yang satu ini identik dengan roda bagian depan atau belakang yang bisa dibilang lebih besar dan kekar. Motor dengan aliran bobber ini pada umumnya juga masih nyaman untuk digunakan harian atau sekedar bersantai berkeliling kota. Aliran bobber sendiri merupakan suatu aliran modifikasi motor pertama yang ada. Modifikasi yang satu ini sendiri juga mirip dengan modifikasi chopper yang akan memotong beberapa bagian. Bedanya pada bobber sasis yang dilakukan modifikasi adalah pada bagian ban depan atau bagian ban belakang yang lebih terkesan gendut.

Itulah berbagai tren aliran modifikasi pada motor yang Anda harus tahu. Anda yang sedang mencari sparepart atau aksesoris motor termasuk mobil, Anda bisa dapatkan di AKULAKU. Aidia Network bersama AKULAKU sekarang ini melakukan kerjasama dalam rangka bagi – bagi voucher belanja. Total hadiah yang diberikan sebesar Rp 700.000,00. Tertarik mendapatkan voucher belanja super besar tersebut? Yuk gunakan kode promo AIDIA1 dan selamat berbelanja super hemat bersama AKULAKU!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password