Trik Atasi Minyak Rem Motor Tidak Turun dengan Metode Suntik

minyak rem motor akulaku

Ohayo (otoRev) – Dalam kaitannya dengan komponen keselamatan dalam berkendara bersama motor, rem memang menjadi sebuah hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Rem merupakan suatu komponen motor yang saling berkaitan dengan keselamatan dan kenyamanan berkendara. Karena itu semua bagian rem motor harus diberikan perawatan secara berkala.

Salah satu perawatannya adalah memperhatikan minyak rem. Jika minyak rem sudah tinggal sedikit, segera lakukan pengisian dan penggantian. Apalagi jika Anda mengalami masalah minyak rem motor yang tidak bisa turun maka Anda harus segera mencari solusinya.

Baca juga : Motor Matic Paling irit Bahan Bakar dengan Teknologi Injeksi

Solusi Atasi Minyak Rem Motor Tidak Turun

Minyak-Rem-Motor-akulaku-oriUntuk mengatasi masalah minyak rem motor yang tidak mau turun, trik yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan metode suntik. Trik ini memang dilakukan menggunakan alat bantu suntikan yang harus disambungkan pada selang transparan. Sebelumnya jangan Anda lupa untuk mengisi suntikan dengan minyak rem sampai penuh dan sambungkan dengan nepel di kaliper cakramnya.

Jangan lupa juga untuk Anda siapkan kunci sesuai ukuran nepel kemudian biarkan kunci pembuka nepel stand by terus karena akan susah dikeluarkan jika tidak stand by. Sembari diperhatikan pada tabung minyak rem terdapat setang dan jangan sampai penuh karena minyak rem yang keluar tidak ada gelembung udaranya nanti.

Jika memang tabung minyak rem sudah penuh, tutup nepel yang terdapat pada bagian bawah kemudian gunakan selang yang terhubung dengan suntikan menyedot minyak rem. Selanjutnya pasang kembali dan suntik sampai udara palsu tersebut keluar. Cara ini dapat Anda lakukan sekaligus mengeceknya. Jika ditekan keras artinya sudah terisi sempurna minyak remnya.

Begitulah trik atasi minyak rem motor tidak turun dengan menggunakan metode suntik yang Anda perlu tahu. Dapatkan kenyamanan dengan Anda menggunakan minyak rem diatas. Anda yang mencari aneka ragam spare part, atau berbagai kelengkapan dan aksesoris motor lainnya, Anda dapat membelinya di AKULAKU. Anda bisa dapatkan produk yang bisa dibeli dengan kontan atau bisa dibeli secara kredit. Kredit ringan dengan bunga 0% semuanya bisa di aplikasi AKULAKU.

 

[Form id=”63″]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password