Trik Membersihkan Kaca Film Mobil Agar Lebih Kinclong

trik membersihkan kaca film mobil

Otorev – Trik Membersihkan Kaca Film Mobil – Mobil sudah seharusnya selalu dirawat dengan baik dan benar. Hal ini perlu dilakukan agar performa mobil tetap prima dan opstimal. Selain itu, perwatan dari luar juga akan membuat mobil tetap keren seperti saat pertama kali membelinya. Tentu akan sangat terlihat mana mobil yang dirawat dengan baik dan mana yang tidak dirawat sama sekali, atau jarang melakukan perawatan.

Kondisi mobil yang selalu dalam kategori maksimal juga akan menguntungkan Anda saat akan menjualnya. Harganya pasti tidak akan jauh dari harga asli, sehingga Anda tidak akan terlalu rugi nantinya.

Nah, untuk hal perawatan dan pembersihan, salah satu komponen mobil yang harus selalu dirawat adalah kaca film. Kaca film pada mobil ini sering sekali tampak kotor dan kusam, baik itu dikarenakan noda di tangan atau juga karena jamur.

Tetapi demikian, membersihkan kaca film pada mobil tidak boleh dilakukan sembarangan. Karena jika salah, maka akan membuatnya penampilannya tak menarik lagi. Karena itulah, pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai cara membesihkan kaca film mobil yang benar untuk Anda terapkan nanti.

Trik Membersihkan Kaca Film Mobil Agar Lebih Kinclong

Membersihkan Kaca Film Mobil

Lapisan kaca film sudah menjadi kebutuhan penting pada sebuah mobil. Ini berguna untuk menolak panas di daerah beriklim tropis seperti Indonesia ini. Karena itulah, karena fungsinya yang sangat penting tersebut Anda harus selalu rutin merawat dan membersihkannya.

Beberapa pengguna biasanya membersihkan kaca film mobil ini menggunakan glass cleaner atau pembersih kaca. Tetapi ternyata, hal tersebut justru tidak disaarankan. Mengapa demikian? Karena glass cleaner atau cairan pembersih kaca ini mengandung zat pelarut yang akan membuat kaca film menjadi melar atau lebih parahnya lagi bisa rusak.

Cara membersihkan kaca film mobil yang benar adalah menggunakan lap microfiber dan juga kain lembut dan bersih yang dibasahi dengan air bersih. Ya, memang tidak membutuhkan bahan atau alat khusus untuk sekedar membersihkan kaca film pada mobil ini.

Silahkan Anda usapkan kain basah tadi ke bagian kaca mobil, kemudian keringkan menggunakan lap microfiber. Usahakan jangan terlalu keras dalam menekan pada kaca mobil karena akan merusak kaca film. Jika memang terdapat noda yang membandel, Anda tinggal mengelapnya meggunakan air hangat.

Demikian tadi trik membersihkan kca film mobil agar lebih kinclong yang bisa kami bagikan kepada Anda semua. Semoga informasi diatas bermanfaat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password