Trik Sederhana Untuk Mobil Kesayangan, Sudah Pernah Coba?

trik sederhana untuk mobil kesayangan

Otorev.com – Memiliki kendaraan bermotor, khususnya mobil, akan memberikan Anda pengalaman-pengalaman kecil yang kadang tidak terlupakan. Pengalaman seperti mobil yang mundur terkena lecet karena salah parkir. Ada juga yang pernah menabrak pagar rumah di malam hari, dimana penyebabnya adalah kantuk dan capek. Ada juga orang yang bermasalah dengan lampu depan mobilnya karena kusam, namun ketika digosok tidak bisa kembali bening seperti waktu awal membeli.

Terkadang kejadian-kejadian mengesalkan itu terjadi dan pernah dirasakan pengendara mobil. Kejadian kecil seperti ini membawa kerugian, sehingga sebisa mungkin dicegah. Terdapat beberapa trik yang dapat berguna untuk merawat mobil sehingga selalu berfungsi dengan baik. Berikut ini ulasannya.

 

1. Gunakan Pasta Gigi

Perhatikan lampu mobil Anda bagian depan, apakah terlihat seperti buram? Hal ini dikarenakan gesekan kecil yang terjadi ketika Anda berkendara dan kotoran yang menumpuk. Gosokkan pasta gigi dan usap perlahan dengan kain lembut. Dengan begini headlamp Anda akan tampak lebih bening.

 

2. Karet dan Handphone

Ketika berkendara dan masih perlu melihat telepon genggam Anda, gunakan karet gelang untuk menahannya di bagian AC. Anda tidak perlu mengalihkan pandangan terlalu jauh dan melepas fokus dari jalan. Kalau ingin lebih praktis, gunakan phone holder yang kini banyak dijual di toko aksesoris mobil atau handphone.

 

3. Fast Food Fix

Pernah makan fast food ketika perjalanan? Jika pernah, tentu Anda juga pernah mengalami makanan atau minuman yang berantakan karena jalan bergelombang atau jalan rusak. Untuk menjaganya tetap dalam kondisi stabil, gunakan rak kecil yang biasa ada untuk tempat perlengkapan mandi. Rak kecil ini akan membuat makan dan minuman Anda tidak berantakan lagi.

 

4. Bola Tenis

Ketika Anda memasukkan mobil ke garasi dengan cara mundur, tentu Anda pernah merasa harap-harap cemas soal tembok  garasi. Anda dapat dengan mudah menggantung bola tenis sebagai penanda bahwa mobil Anda telah mundur dengan pas. Beberapa mobil terbaru memiliki sensor yang bisa mengindikasikan bahwa jarak mobil dan tembok sudah dekat.

 

5. Tangki di Sebelah Mana?

Ketika melakukan pengisian bahan bakar, terlebih untuk mobil yang bukan mobil Anda sendiri, tentu identifikasi posisi tangki perlu dilakukan. Jangan khawatir, informasi ini terdapat langsung pada indikator bahan bakar di dalam mobil Anda. Perhatikan dengan cermat, jika posisi tangki ada di kanan, maka nosel juga akan berada di kanan. Begitu pula sebaliknya.

 

6. Bekas Stiker

Terkadang ada orang yang suka mengumpulkan stiker keren dan menempelkannya pada mobil. Namun sayang, stiker biasanya meninggalkan bekas yang cukup mengganggu kebersihan mobil bila terkelupas. Ambil segenggam surat kabar bekas dan berikan air hangat, tempelkan pada noda bekas stiker selama 10 menit, sisa stiker tersebut akan hilang.

Beberapa trik kecil di atas mungkin dapat membantu Anda menaikkan tingkat kenyamanan berkendara. Kebersihan, sedikit tambahan keamanan, tentu tidak akan merugikan Anda sama sekali. Untuk beberapa gangguan kecil di atas, tentu trik tersebut dapat Anda coba. Tapi untuk hal mengganggu lebih besar lain seperti masalah pada mesin, Anda sebaiknya percayakan pada bengkel resmi mobil Anda.

Contohnya untuk mobil Lexus, produsen mobil mewah ini menyediakan layanan Lexus Mobile Concierge Service untuk layanan servis di rumah. Layanan ini bisa Anda rasakan jika Anda memiliki mobil Lexus dan mengalami gangguan. Tidak perlu menghabiskan waktu mendatangi bengkel, karena tim Lexus akan mendatangi Anda dengan layanan terbaik. Hal ini juga menjadi bentuk dedikasi Lexus agar Anda selalu dapat mengendarai unit Lexus pada kondisi terbaiknya.

Sumber gambar: carmagazine, wikipedia, youtube.com-lQPppTK7mFc, instructables, rd, blog.allstate, imgur, autonetmagz

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password