Tujuan Servis 1000 Km Pertama Untuk Mobil Baru

Tujuan Servis 1000 Km Pertama Untuk Mobil Baru

otoRev – Kewajiban pertama untuk seorang pemilik mobil baru adalah memberikan servis terbaik untuk kendaraan. Mobil baru memang dikatakan tidak boleh ngebut dan selanjutnya mobil baru juga harus memenuhi ketentuan servis yang dianjurkan. Yaitu mobil baru perlu melakukan servis di 1000 km pertama.

Banyak yang mengatakan mengapa mobil baru perlu diberlakukan servis di 1000 km pertama? Nyatanya ada beberapa tujuan servis 1000 km pertama untuk mobil baru. Berikut ini beberapa tujuan servis 1000 km pertama untuk mobil baru yang Anda harus tahu dan pahami. Check these out!

Tujuan Servis 1000 Km Pertama Untuk Mobil Baru

Tujuan Servis 1000 Km Pertama Untuk Mobil Baru

Baca juga : Mitsubishi Expander, Mobil Baru Mitsubishi Dengan Interior Dan Fitur Berkelas

Tujuan servis 1000 km pertama untuk mobil baru tentu untuk memastikan bahwa kondisi kendaraan Anda masih sesuai dengan standar. Mobil juga harus dipastikan mampu bekerja atau berfungsi dengan optimal setelah digunakan pelanggan untuk kurun waktu 1 bulan dari masa penyerahan.

Selain itu servis berkala 1000 km atau satu bulan pertama akan memastikan mobil baru Anda berada dalam kondisi yang senantiasa prima. Hal ini karena ada beberapa komponen mekanikal dan elektronik yang juga perlu dilakukan pengecekan. Walau ada jaminan dari pihak produsen akan tetapi namanya benda elektronik juga terkadang bisa berpotensi mengalami eror atau masalah kerusakan. Manfaat lainnya ada komunikasi antara pemakai dengan mekanik bengkel resmi.

Tujuan Servis 1000 Km Pertama Untuk Mobil Baru

Baca juga : Beli Mobil Baru? Begini Tips Tepat Merawatnya

Kemudian servis 1000 km pertama untuk mobil baru juga bermanfaat untuk menjalin komunikasi antara pemakai dengan mekanik bengkel resmi sehingga akan menimbulkan terjadinya kerusakan komponen mobil. Atau bahkan juga berpotensi memperpendek usia komponen mobil Anda. Deteksi dini sendiri juga bisa berpotensi membuat kerusakan tidak semakin bertambah besar dan menjalar sehingga akan langsung bisa diperbaiki dan membuat Anda terhindar dari  terjadinya resiko perbaikan yang jauh lebih besar.

Servis berkala 1000 km yang tak kalah penting juga merupakan salah satu aspek yang dipertimbangkan dalam pemberian garansi karena syarat utama dari warranty atau garansi adalah memberikan servis secara berkala ke bengkel resminya. Di 1000 km pertama untuk mobil baru juga perlu dilakukan pengecekan di bagian eksterior yang meliputi body, pintu serta fungsi penunjang seperti halnya lampu mobil dan wiper.

Tujuan Servis 1000 Km Pertama Untuk Mobil Baru

Baca juga : Kesalahan Umum Ketika Membeli Mobil Baru

Kemudian di bagian yang agak berat ada mesin. Dilakukan pemeriksaan oli mesin, tegangan fan belt dan juga volume air radiator, minyak rem serta fluida dan pengecekan fungsi mesin secara umum. Menuju ke sistem penggerak seperti transmisi dan kopling juga dilakukan pengecekan di bagian sasis yaitu fungsi shock absorber dan rem mobil. Jika kemudian terjadi kerusakan dengan servis 1000 km pertama akan dilakukan tindakan penggantian secara gratis yang tentu akan sangat bermanfaat untuk pemilik mobil.

Itulah beberapa tujuan servis 1000 km pertama untuk mobil baru yang Anda harus tahu. Oh ya, bagi Anda yang berminat belanja di AKULAKU sekarang ini AKULAKU hadir dengan semakin banyak fitur. Mulai dari kredit sparepart bahkan AKULAKU kredit laptop juga hadir untuk Anda! Belanja di AKULAKU tentu akan jauh lebih mudah.

Belanja di AKULAKU tanpa kartu kredit tentunya bisa Anda dapatkan. Nikmati AKULAKU cicilan tanpa kartu kredit sekarang juga! Pastinya, hanya di AKULAKU bunga cicilan 0% dan Anda bisa kredit secara mudah, simple dan aman. Anda bisa beli berbagai macam barang kebutuhan dengan fasilitas kredit yang sudah diberikan. Sebagai aplikasi kredit terbaik, AKULAKU juga sudah bekerjasama dengan berbagai pihak untuk pengadaan barang.

AKULAKU juga bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan voucher belanja dengan diskon up to 700.000. Manfaatkan kode voucher AIDIA1 dan dapatkan diskon belanja sebesar mungkin! Yuk tunggu apalagi?

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password