Mengenal Tuner Balap Resmi Produsen Mobil Amerika yang Tidak boleh Anda Lewatkan

tuner balap resmi mobil amerika

Tuner Balap Resmi Mobil Amerika – Setiap pabrikan kendaraan pasti akan memproduksi kendaraan dengan kualitas yang sebaik-baiknya. Kendati produksi yang dilakukan sudah dilakukan sebaik-baiknya, masih saja terdapat konsumen yang menghendaki lebih, sebagai contoh, menginginkan tenaga lebih. Untuk itulah produsen kendaraan ini memberikan tawaran berupa varian yang lebih beragam untuk memanjakan konsumen mereka.

Di Amerika, pasar otomotif berkembang pesat. Hal ini tentunya menguntungkan industri otomotif di Amerika. Perkembangan ini tidak hanya berada di lintasan balap saja melainkan di jalan raya pula. Hal ini dikarenakan bentang alam Amerika yang cukup luas sehingga mempengaruhi luas jalan dan jauhnya jarak perjalanan di sana. Kondisi ini mengakibatkan tingginya kebutuhan akan kendaraan. Adapun kebutuhan akan kendaraan ini tidak sekedar alat transportasi saja, melainkan juga status sosial masyarakat di sana. Semakin bertenaga kendaraan, semakin tinggi status sosialnya. Berbagai bengkel tune up hadir untuk memberi layanan peningkatan performa kendaraan.

Kondisi inilah yang mengakibatkan produsen kendaraan di Amerika membuat varian kendaraan yang sudah ditingkatkan. Tidak hanya untuk keperluan olahraga saja namun juga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Amerika. Nah, kali ini kita akan membahas tentang tuner kendaraan resmi yang ada di Amerika.

  • Chevrolet – Chevrolet Perfomance
Sumber : autoevolution,com

Chevrolet Perfomance awalnya adalah produsen parts yang menyuplai tim balap Trans-Am Camaro pada tahun 1967. Sekarang Chevrolet perfomance tidak hanya menjual parts saja melainkan membantu Chevrolet mengembangkan performa tinggi dan turut mensuport tim balap.

  • Ford – Ford Performance
tuner balap resmi mobil amerika
Sumber : autobible,euro,cz

Ford Perfomance adalah divisi khusus dari perusahaan mobil Ford yang mengembangkan teknologi untuk performa tinggi kendaraan. Divisi ini juga bertanggungjawab atas kegiatan balap mobil Ford.

  • FIA – Mopar
Sumber : kendalldodgechryslerjeepram,com

Nama Mopar adalah singkatan dari Motor dan Parts. Mopar adalah bagian dari perusahaan-organisasi FIA yang merupakan turunan dari perusahaan Chrysler.

Mopar merupakan bagian perusahaan FIA yang memberikan layanan servis, customer care, dan suplai parts. Mopar inilah yang mensponsori berbagai kegiatan balap seperti nascar, Formula Drift, dan drag racing. Mopar juga memiliki kendaraan modifikasi secara terbatas yakni kendaraan-kendaraan FIA.

  • Ford – Special Vehicle Operations (SVO)
Sumber : wikipedia,org

SVO adalah bagian dari perusahaan Ford yang mengembangkan performa tinggi sekaligus aksesorinya. SVO ini nantinya akan berganti nama menjadi SVT.

  • Ford – Special Vehicle Team (SVT)
Sumber : pinterest,com

SVT menjadi tangan kanan perusahaan Ford untuk mengembangkan performa tertinggi kendaraan. SVT merupakan penerus kesuksesan SVO.

  • FIA – Street & Racing Technology (SRT)
Sumber : speedsportlife,com

SRT memulai debut kesuksesannya sebagai tim Viper. Tim Viper inilah yang menciptakan Dogde Viper. Tim ini kemudian menyatu dengan tim Prowler yang nantinya menciptakan Plymouth Prowler. Produk-produk SRT berfokus pada kendaraan kuat bertenaga dengan performa yang tinggi.

  • Chevrolet – Super Sport (SS)
Sumber : autoweek,com

SS ini merupakan bagian perusahaan Chevrolet yang menyediakan kendaraan dengan seri SS. SS ini cukup digemari karena menyediakan mesin V8 Spot. Adapun SS ini merupakan singkatan dari Super with V8 Sport.

  • Toyota – Toyota Racing Development USA (TRD USA)
Sumber : autonxt,net

TRD USA atau TRD Amerika ini merupakan bagian dari perusahaan Toyota dan memiliki kedudukan sama seperti TRD Asia. Divisi balap TRD Amerika mengikuti kompetisi di nascar, funny car, IMSA GT Daytona, Formula Drift dan lain sebagainya. Produk TRD Amerika legal di 50 negara bagian Amerika.

  • Honda – Honda Perfomance Development (HPD)
Sumber : superstreetonline,com

Perusahaan besar Honda memiliki HPD sebagai divisi pengembangan khusus untuk balap di Amerika. HPD ini sesungguhnya tidak menargetkan pasar Amerika saja melainkan seluruh dunia.

Demikianlah tuner balap resmi produsen mobil Amerika yang harus kamu ketahui. Meski produsen kendaraan di Amerika sudah menyediakan fasilitas untuk tuning kendaraan, ada pula masyarakat Amerika yang lebih menyukai tuning sendiri atau memodifikasi sendiri.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password