Untung Rugi Membeli Mobil Secara Kredit

membeli mobil secara kredit

Otorev.com – Hampir semua barang kini bisa dibeli dengan cicilan. Di akulaku belanja saja kamu bisa membeli barang secara kredit tanpa kartu kredit. Lebih dari itu, kamu bisa melakukannya secara online. Namun saat berbicara tentang membeli mobil secara kredit, tentu ada banyak pertimbangan yang tidak boleh diabaikan. Bagaimanapun juga, membeli barang secara kredit ada untung ruginya. Begitu pula saat membeli mobil. Untuk itu, berikut untung rugi membeli mobil secara kredit yang perlu kamu tahu.

Baca juga : Lakukan Ini Agar Eksterior Mobil Tampak Seperti Baru

1. Bisa Beli Mobil Tanpa Perlu Lama Menabung

Jika kamu membeli mobil secara tunai, tentu butuh waktu yang tidak sedikit untuk mengumpulkan uang. Bahkan butuh waktu sampai beberapa tahun hingga uang yang dibutuhkan terkumpul. Namun dengan kredit, kamu tidak perlu menunggu selama itu. Jika uang mukanya sudah ada dan cicilan bulanannya masih dapat diterima, kamu bisa mengajukan kredit mobil.

2. Relatif Lebih Ringan

Keuntungan lain membeli mobil secara kredit adalah keringanannya. Mengingat uang yang dikeluarkan tidak langsung banyak, ada kesan bahwa membeli mobil secara kredit itu lebih ringan. Apalagi jika tenor yang kamu ambil terbilang panjang. Meski demikian, biasanya ada batasan mengenai tenor maksimal yang bisa diambil. Ini juga berlaku saat kamu belanja dengan cicilan di akulaku belanja.

3. Harga yang Lebih Tinggi

Meski hanya butuh uang muka yang tidak terlalu besar dan cicilan yang meringankan, harga mobil kredit bisa jauh lebih mahal dibandingkan harga tunainya. Ada bunga kredit hingga biaya administrasi yang perlu ditanggung di sana. Jadi jika kamu menjualnya kembali, penurunan harga yang dirasakan akan semakin besar.

4. Menambah Beban Keuangan

Saat kredit mobil, ada cicilan yang harus dikeluarkan setiap bulannya. Ini jelas bisa menambah beban keuangan bulananmu. Pengeluaran bulanan jelas akan bertambah. Ruang untuk menabung juga semakin tertekan.

Dengan melihat dari dua sisi yang saling berseberangan, pandanganmu akan lebih luas. Kamu juga bisa mempersiapkan diri untuk mengatasi beban keuangan tambahan yang menanti. Ini tidak hanya berlaku saat membeli mobil. Saat membeli smartphone atau barang lainnya juga sama. Namun jika kamu mencari toko online yang menyediakan model pembelian kredit tanpa kartu kredit, akulaku belanja jawabannya.

 

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password