Mengenal Varian Baru Xpander dengan Harga Lebih Murah

Mengenal Varian Baru Xpander dengan Harga Lebih Murah

Tak lengkap rasanya jika produsen sebuah kendaraan hanya berhenti pada satu keluaran yang ia miliki. Selalu ada yang terbaru dan juga dipenuhi dengan inovasi. Dunia otomotif memang membutuhkan inovasi di tiap produk yang dikeluarkan. Tujuannya tak lain adalah memberikan fitur dan juga teknologi terbaru kepada para pengguna. Seperti yang dilakukan oleh Mitsubishi yangg memberikan varian baru pada GIIAS 22018.

Banyak yang menyatakan bahwa varian baru ini nanti akan dibanderol dengan harga yang murah. Meski begitu, tetap saja para pengguna dibuat penasaran akan skill atau performa yang ditawarkan.

Muncul di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2018, berikut merupakan ulasan dari keluaran Mitsubishi, varian baru Xpander.

Mendongkrak Penjualan dengan Varian Baru Xpander

Setelah memberi bocoran adanya varian baru Xpander pada GIIAS 2018, Irwan Kuncoro selaku Director of Slaes & Marketing Division PT MMKSI memberi tanggapan.

Ia mengatakan bahwa penambahan dari varian Pander ini memang diharapkan bisa mendongkrak penjualan dan juga bisa menguasai segmen dari LMPV.

Saat ini memang diketahui bahwa Xpander memiliki 6 varian yaitu Sport A/T, Ultimate A/T, Exceed M/T, Exceed A/T, GLS M/T dan juga GLX M/T.

Varian baru ini hanya untuk pilihan transmisi untuk dua tipe yakni Sport dan juga GLS. Xpander tipe sport akan memiliki pilihan transmisi manual sementara tipe GLS sendiri akan memiliki tipe transmisi otomatis.

Xpander ini memang diproduksi secara lokal yakni yang berada di kawasan Industri Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

Meskipun sekitar 30% komponen yang dimilikinya adalah impor tetapi penggantian suku cadang tetap tidak mempengaruhi kenaikan harga.

Pengujian dari Xpander ini sempat dilakukan dengan menarik beban seberat 24 ton. Pengujian memang sengaja dilakukan dengan cara ini untuk mnejawab keraguan masyarakat akan Xpander.

Sebab mereka memag menggunakan sistem penggerak roda depan yang dianggap tidak sekuat dengan penggerak di bagian roda belakang.

Baca Juga : 10 Mobil Terlaris di Indonesia 2018, Avanza Turun Peringkat

Cara pengujiannya adalah dengan menarik carousel yang memiliki berat 24 ton. Sebelumnya, pengujian sempat dilakukan dengan menarik sebuah truk trailer yang memiliki muatan 6 unit Xpander.

Rangkaian ini sempat dihitung setara dengan 17 ton. Jika ditotal maka 24 ton dengan jauh 200 meter. Pengujian ini berhasil tanpa adanya kendala yang berarti.

Penggerak roda belakang dan juga penggerak roda depan bukanlah menjadi masalah utama dari MPV. Hal ini yang sempat diragukan oleh banyak masyarakat.

Justru dengan front wheel drive ini banyak memberi keuntungan pada pengendara. Spacenya lebih lega, banyak tenaga yang disimpan atau tidak terbuang hingga drive train yang dirasa lebih pendek.

Tenaga yang dihasilkan juga sebesar 1500 cc dengan kapasitas penumpang keluarga.

Baca Juga : Mari Intip Mobil Mewah Milik Raja Salman dan Keluarga

Mobil ini masih dirasa kuat denganadanya teknlogi canggih yang mereka usung. Juga dengan kapasitas mesin yang tidak terlalu besar tetapi bisa memberi kekuatan yang cukup besar yang dibutuhkan.

Ada package yang yang komplit dengan penampilan menawan. Varian baru Xpander sepertinya akan kembali disukai oleh banyak orang.

Namun, meskipun sanggup lulus dari pengujian dengan menarik beban 24 ton, tetapi pihak Mitsubishi tidak menyarankan penumpang untuk melakukan hal serupa.

Tetap dihimbau agar tidak membawa berat berlebih. Hal ini mempengaruhi regulasi dan juga keamanan serta keselamatan para penumpang.

Ketika masuk dalam tahap pengujian, ada banyak unsul keselamatan yang dikerahkan termasuk dengan adanya penggunaan rem belakang pada roda yang paling buncit.

Baca Juga : Alasan Mengapa Mobil SUV Cocok bagi Keluarga Anda

Varian baru Xpander memberi warna baru dari dunia otomotif mobil. Apalagi mereka memang dirasa memberikan sentuhan baru pada variannya ini. Mitsubishi sukses menjadikan Xpander sebagai mobil andalan yang terbukti laris di pasaran.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password