Variasi Lampu Terbaik 2019 untuk Modifikasi Mobil Mitsubishi

Variasi Lampu Terbaik 2019 untuk Modifikasi Mobil Mitsubishi

Otorev – Seperti yang kita tahu, lampu mobil ini pada dasarnya jadi komponen penting dari sebuah kendaraan bermotor, termasuk halnya untuk mobil Mitsubishi satu ini. Tidak hanya berfungsi sebagai estetika saja, akan tetapi lampu mobil ini juga berfungsi secara khusus, yakni sebagai alat penerangan di kala malam hari saat berkendara. Inilah kenapa di mobil ada berbagai macam variasi mobil yang bisa berbeda – beda sesuai dengan fungsinya pula.

Melalui AKULAKU kredit offline terbaik ini Anda bisa mendapatkan variasi lampu mobil sesuai dengan kebutuhan, dan kesukaan Anda dengan dicicil. Tapi sebelum membeli, ada baiknya simak dulu beberapa rekomendasi variasi lampu terbaik 2019 untuk modifikasi mobil Mitsubishi berikut ini.

Variasi Lampu Terbaik 2019 untuk Modifikasi Mobil Mitsubishi

Lampu halogen

Lampu halogen

Untuk variasi lampu yang pertama ini bisa dibilang jadi salah satu yang paling umum dipakai, terutama jika kita berbicara mengenai mobil bawaan pabrik yang belum dimodifikasi sama sekali. Lampu tersebut bekerja dengan mengandalkan filamen yang ada di bagian dalamannya, seperti yang ada di dalam lampu pijar. Suhu filamen ini nanti akan dipanaskan menggunakan energi listrik, sehingga filamen tersebut menyala. Tapi sangat disayangkan sekali, jenis lampu ini tidak terlalu terang dan penampilannya juga sangat biasa sekali.

Lampu HID

Lampu HID

Baca juga : Cara Tepat Mengganti Bohlam Lampu Mobil Sendiri

Tidak sama seperti lampu halogen yang pakai filamen sebagai sumber cahaya, untuk jenis lampu JD ini menggunakan gas. Pada dasarnya cara kerja lampu HID mirip dengan lampu halogen. Jika pada lampu halogen pada bagian flamen dialiri listrik agar suhunya naik, lalu akan memancarkan caahaya, prinsip yang sama ternyata juga dilakukan di gas yang ada dalam lampu HID. Gas xenon yang ada di dalam tabung lampu diberi energi listrik lalu akan memicu pengapian gas tersebut. Dari sinilah kemudian akan muncul sumber cahaya. Jika dibandingkan dengan jenis lampu halogen, intensitas cahaya yang dihasilkan lampu HID ini ternyata jauh lebih terang. Tidak hanya itu, jenis lampu ini ternyata juga tahan lama.

Lampu LED

Lampu LED

Lampu LED pada dasarnya hanya digunakan sebagai penerang ruangan di dalam rumah, tetapi sekarang sudah banyak diandalkan sebagai penerangan jalan dan dipasang di sebuah mobil. Berkat teknologi yang saat ini semakin berkembang, lampu LED tersebut sangat bisa diandalkan sebagai lampu di mobil Mitsubishi Anda. Intensitas cahaya yang dihasilkannya pun bisa melebihi lampu HID. Namun demikian disaat yang sama, daya yang dibutuhkan untuk menyalakan jenis lampu ini lebih kecil dibandingkan lampu HID. Jadi bisa dibilang lampu LED jauh lebih hemat energi.

Lampu kabut

Lampu kabut

Baca juga : Mengetahui Penyebab Lampu Mobil Hyundai Sering Putus

Variasi lampu yang berikut ini sebetulnya sudah cukup lama ada dan kepopularitasannya semakin meningkat di beberapa tahun belakangan ini. Fungsi utama lampu kabut adalah untuk memecahkan kabut. Letaknya ada di bawah lampu depan dan berukuran lebih kecil dari lampu depan. Penggunaan lampu kabut tersebut akan sangat terasa ketika Anda mengendarai mobil dikondisi cuaca yang ekstrim, atau di dataran tinggi yang berkabut dan bisa pula ketika hujan turun dengan deras.

Daytime running light

Daytime running light

Baca juga : 6 Tips Praktis Merawat Lampu Mobil Supaya Tetap Awet

Jenis lampu yang terakhir ini berupa lampu kecil titik – titik atau pun garis yang ada di sekitar lampu utama. Fungsi dari lampu tersebut adalah sebagai bagian dari keselamatan dalam berkendara di saat siang hari. Lampu ini bahkan akan memastikan kendaraan yang berjalan dari arah berlawanan dalam melihat mobil Anda. Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir lampu tersebut akan menghabiskan banyak daya listrik, sebab lampu dengan jenis ini sangat hemat energi.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang variasi lampu terbaik 2019 untuk modifikasi mobil Mistubishi. Semoga bermanfaat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password