VW T-ROC Inilah Penantang Nissan Juke,

VW T-ROC

Banyaknya peminat mobil di pasar Crossover membuat Volkswagen berencana untuk memproduksi konsep mobil keren bernama VW T-ROC

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, T-ROC akan duduk di platform yang sama dengan VW Golf GTi, yakni platform Modular Transfer Matrix dan berada satu kelas di bawah VW Tiguan.

T-Roc dibuat sebagai sebuah mobil SUV crossover futuristik yang memiliki desain yang sangat keren.

Sektor Face terlihat tampan dengan grille depan dan headlight LED yang menipis. Ditambah lagi VW T-Roc ini memiliki aura segar khas mobil mewah dengan two removable roof halves alias dua atap yang bisa dibuka, ingat 2 atap, tidak cuman 1 atap saja. Mobil ini juga dilengkapi dengan kamera di ujung depan dan belakang body untuk menambah luas pandang si pengemudi.

VW T-ROC

Tunggangan mewah ini memiliki berat 1490 kg diperkuat dengan dapur pacu TDI 2 . 0 liter yang bisa mengeluarkan tenaga 184 hp dengan memiliki torsi puncak mencapai 380 Nm.

Volkswagen bisa mengadaptasikan beberapa fitur canggih yang dapat memudahkan pengalaman berkendara dengan mobil ini, seperti Hill Start Assist dan Hill Descent Control.

Rencananya, VW T-ROC ini akan diciptakan untuk bersaing di pasar yang sama dengan Nissan Juke dan Jeep Renegade, dan akan di produksi paling lambat pada tahun 2019.

Baca juga : Harga Honda Civic Sedan Turbo Rilis di Thailand

Saat ajang Frankfurt Motor Show tahun ini, pabrikan negara eropa tepatnya Jerman, akan merencanakan untuk meluncurkan generasi teranyar dari model hatchback andalannya, VW Polo.

Namun, belum juga diluncurkan, penampilan dari VW T-ROC sudah tersebat di dunia maya.

Berdiri di atas platform MQB-A0, dimensi dari VW T-ROC tampak telah sedikit membengkak dari sebelumnya, guna melawan nisan juke.

Baca Juga : Toyota i-TRIL Mobil Masa Depan

Varian Polo GTi juga masuk pertimbangan, meskipun pabrikan yang berbasis di kota Wolfsbug itu masih belum memutuskan mesin macam apa yang bakal digunakan, antara unit TSI 2.0 liter bertenaga 200 hp, atau menggunakan dapur pacu 1.8 liter.

Sedangkan untuk perkara transmisinya, unit manual 5 dan 6 kecepatan dipastikan tersedia, menemani opsi transmisi berkopling ganda 7 kecepatan.

 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password