Waspada! Inilah Bahaya Oli Palsu bagi Mobil Anda

Bahaya Oli Palsu – Menggunakan material yang original merupakan cara ampuh untuk menghindarkan mobil dari bahaya kerusakan. Salah satunya adalah pemilihan oli pada mobil pribadi Anda. Meski Anda bisa melakukan pergantian oli secara rutin di bengkel langganan Anda, bisa saja di saat-saat tak terduga Anda harus menggantinya sendiri.

Pastikan untuk memakai oli asli agar tak membahayakan mobil Anda. Tapi, apakah Anda tahu apa saja bahaya yang ditimbulkan dari pemakaian oli palsu? Berikut ini ulasannya!

bahaya oli palsu

Inilah Bahaya Oli Palsu bagi Mobil Anda

  1. Macetnya mesin pompa oli

Oli palsu yang Anda gunakan pada mobil akan sangat berbahaya karena bisa menyebabkan sirkulasi tidak lancar. Sirkulasi yang tak normal ini tentu akan berpengaruh pada performa mesin pompa. Akibatnya, mobil Anda bisa mogok secara tiba-tiba.

  1. Mampetnya saluran pompa

Hal berikutnya yang tak kalah mengancam adalah soal kebersihan dari oli palsu. Hampir sebagian besar oli palsu pasti tidak memiliki tingkat kebersihan dan kemurnian yang baik. Kotoran yang terdapat di oli palsu tentu akan berakibat pada mampetnya saluran pompa mesin. Selain mengakibatkan mogok, kurangnya asupan oli yang diakibatkan oleh kotoran tersebut, juga akan menyebabkan mesin mobil Anda cepat rusak.

  1. Mesin mobil jadi mudah overheat

Seringnya penggunaan oli palsu akan berdampak buruk bagi mesin mobil, salah satu ancaman terbesarnya adalah mesin jadi cepat panas. Sirkulasi oli yang tidak lancar akan membuat mesin pompa menjadi cepat kering. Jika sudah begini, akan memerlukan biaya yang cukup tinggi untuk perbaikan mesin mobil.

Kerusakan mesin mobil karena penggunaan oli palsu bisa menguras jutaan rupiah untuk perbaikannya. Itulah mengapa Anda harus selektif dalam memilih oli untuk kebutuhan mobil Anda. Jangan mudah tergiur dengan harga murah. Pilihlah oli asli dengan harga yang lebih mahal tetapi akan berdampak baik bagi kesehatan mobil.

Apalagi jika Anda memiliki mobil dengan performa mesin pacu yang tangguh seperti All New Toyota Fortuner. Toyota Fortuner hadir dengan dua pilihan mesin yang berbeda, yaitu mesin Diesel 2.4L VNT berkapasitas 2.393cc dan mesin bensin 2.7L Dual VVTi berkapasitas 2.694cc. Kedua tipe mesin tersebut harus Anda jaga performanya dengan tidak memberikan oli palsu.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password