Wuling Motors, Pabrikan Asal Tiongkok yang Bakal Menggeser Pabrikan Jepang

wuling motors

Dunia otomotif sepertinya terus mengalami perkembangan. Munculnya banyak produsen atau pabrik motor membuat setiap produk yang dihasilkan memang bersaing ketat. Terlebih jika selama ini kita hanya disuguhkan dengan motor yang itu – itu saja maka beda halnya dengan yang hadir sekarang ini. Wuling Motors, pemain baru di dunia otomotif yang datang dari Tiongkok. Dengan bendera SAIC-GM-Wuling Automobile Company Limited ini kabarnya akan siap untuk bersaing dengan beberapa perusahaan kendaraan yang berasal dari Jepang.

Memang pabrikan asal Negeri Sakura tersebut sudah lebih dulu hadir dengan dua jenis kendaraan terutama mobil yang mana mereka sudah meluncurkannya juga untuk pasar Indonesia. Ada beberapa fakta menarik dari hadirnya Wuling ini. Penasaran apa saja? Simak ulasan dibawah ini.

Wuling Motors Meluncurkan Mobil

Awal kemunculannya, mereka telah meluncurkan dua jenis mobil yang mana diberi nama Confero dan juga Confero S dengan segmen low multi purpose vehicle. Bulan Agustus lalu sempat begitu menarik perhatian karena memang memiliki sekitar 1312 pengunjung di sebuah gelaran dan mereka menjadi test drive dari mobil ini. Confero sendiri juga merupakan produk yang pertama dari Wuling untuk merek dagang Indonesia.

Dilengkapi dengan mesin P-TEC DVVT DOHC MPI yang memiliki kecepatan sebesar 1.5 cc. Juga dengan kekuatan tenaga seperti inilah, Confero telah mampu mengeluarkan performa maksimal hingga 107 hp untuk ukuran 5800 rpm dengan 5 transmisi. Selain itu ada juga kelengkapan fitur yang diberikan seperti Tire Pressure Monitoring System dengan sensor parkir, EBD, rem ABS hingga ISOFIX dan juga SRS airbag. Juga, kelebihan lainnya adalah headlight proyektor yang mana bisa kita atur melalui fitur follow me home.

Harga yang Menarik

Selain dari segi dapur pacu atau mesin, Wuling motors juga menawarkan harga yang cukup menarik. Mobil pabrikan Jepang ini bersaing juga dari segi harga. Seperti tipe standar hingga luxury yang dibanderol dengan kisaran harga Rp 128.8 juta hingga untuk varian tertinggi sekitar Rp 165 jutaan. Mobil yang satu ini juga memiliki varian manual dan matic untuk sistem transmisinya.

Tidak hanya itu, Wuling motors juga telah membangun adanya pabrik di wilayah Cikarang, Jawa Barat. Tentu hal ini merupakan hawa baru akan dunia otomotif. Untuk menyempurnakan produknya ini, mereka mengadaptasi teknologi yang berasal dari GM atau Global Manufacturing System yang mana ini juga telah digunakan di seluruh pabrikan GM yang ada di dunia.

Kelebihan Wuling

Kelebihan lainnya dari kendaraan ini adalah menggunakan komponen lokal mesin dengan desain yang berstandar internasional. Wuling Motors sepertinya tetap mengedepankan adanya komponen lokal yang mana tercatat dengan 56% dari komponen yang berasal dari supplier di dalam negeri sendiri. Dengan berbagai kelebihannya ini masih banyak ternyata yang melirik Wuling Motors. Harga yang relatif murah dengan kualitas mewah tentu mendapat respon baik dari masyarakat. Siap untuk bersaing dengan mobil pabrikan Jepang yang ada di Indonesia.

Bagaimana menurut anda? Akankah kendaraan baru ini berhasil menggeser produk dari Jepang, Amerika dan negara lainnya? Dari segi dapur pacu hingga desainnya memang Wuling Motors menghadirkan yang terbaik. Juga dilengkapi dengan harga relatif murah.

Dunia otomotif dirasa semakin berkembang dengan begitu cepatnya. Inovasi – inovasi terbaru bermunculan dan menjawab kebutuhan masyarakat akan kendaraan terbaik ini. Tidak hanya dari segi harga saja tetapi juga untuk desain serta dapur pacu yang menjadi pertimbangan. Melihat respon pasar yang cukup baik, Wuling Motors bersiap untuk menjadi deretan kendaraan mewah yang berbekal komponen lokal.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password