Yamaha FZ25 Resmi Diluncurkan dengan Harga Rp23 Jutaan

yamaha fz25

Yamaha akhirnya memenuhi janjinya untuk meluncurkan motor sport “naked” terbaru yang memiliki kapasitas mesin 250cc. Motor tersebut adalah Yamaha FZ25. Yamaha India resmi merilis FZ25 secara perdana di India pada Selasa (24/1/2017).

Dikutip dari website lokal Indianautosblog, Yamaha menerangkan bahwa mereka menargetkan motor beraura streetfighter ini agar dapat menjadi pilihan kalangan pria berusia 20 hingga 30 tahun. Ada tiga pilihan warna yang disediakan untuk Yamaha FZ25 ini, yakni knight black, ballistic blue, dan warrior white.

Yamaha FZ25 memiliki mesin berteknologi blue core dengan kapasitas 249 cc, satu silinder, injeksi, dan berpendingin cairan. Tenaga yang mampu dihasilkan diklaim mencapai 20,9 PS pada 8.000 rpm dan torsi maksimalnya 20 Nm pada 6.000 rpm. Mesin kemudian dikawinkan dengan gearbox lima-percepatan. Teknologi blue core yang telah ditanam diklaim juga mampu membantu kinerja mesin dan efisiensi bahan bakar agar seimbang.

Untuk kerangkanya, motor ini menggunakan frame tipe diamond. Motor ini memiliki bobot kosong mencapai 148 kg. Bagian knalpot terlihat beraliran eksentrik dan menjanjikan suara renyah sebuah mesin 250cc. Yamaha FZ25 juga menawarkan posisi duduk yang lebih sporty jika dibandingkan dengan FZ20 karena setangnya lebih pendek 15 milimeter.

Jarak antara tanah dengan bodi motor atau ground clearance-nya sekitar 160 milimeter. Untuk sektor suspensi, FZ25 masih memakai model teleskopik. Sedangkan di sektor pengereman, cakram depan berukuran 282 milimeter dan cakram belakang berukuran 220 mm.

Di bagian desain, FZ25 memiliki tampilan sporty dengan sudut-sudut tajam seperti di bagian fascia dan buritannya. Bodinya tampak padat dengan tangki dan shroud yang besar.

Sementara untuk soal fitur, Yamaha FZ25 juga telah dibekali fitur canggih, seperti headlamp LED yang terinspirasi dari Yamaha Xabre. Lampu belakang juga telah memakai LED dan panel konsol yang semuanya sudah digital. Dan seperti kebanyakan motor India, motor ini mendapat tambahan mud guard, walaupun telah memiliki sepatbor belakang.

Yamaha FZ25 ini hanya dibanderol dengan harga 119.500 rupee atau sekitar Rp23,3 jutaan (kurs Rp195,58 per rupee). Bagaimana, apakah Anda tertarik kalau Yamaha FZ25 ini dibawa ke Indonesia sebagai pengganti Yamaha Scorpio?

 

Sumber : vivanews.com

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password