Selamat Datang Yamaha Lexi – Skuter MAXI Yamaha Kelas 125 CC

Yamaha Lexi 125 CC

Otorev.com – Yamaha Lexi 125 CC – Di tengah debut motor matic kelas 150 CC ke atas, antara Honda PCX dan juga Yamaha NMAX, rupanya diam-diam Yamaha kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan sebuah skuter matic varian terbaru kelas 125 CC.

Sebut saja nama varian dari keluarga MAXI terbaru tersebut tak lain adalah Yamaha Lexi. Sebuah skuter matic yang kabarnya siap menghadapi head to head  dengan Honda Vario 125 CC ini dihadirkan khusus oleh Yamaha dengan bentuk khas yang tak jauh berbeda dengan NMAX.

Ya! Skuter matic Yamaha Lexi ini termasuk sebagai skuter matic bongsor namun agak langsing dibandingkan sang kakaknya yakni Yamaha NMAX. Nah bagi sobat pecinta otomotif, yuk lihat seperti apa spesifikasi dan kelebihan Yamaha Lexi 125 CC berikut ini!

Review Spesifikasi Yamaha Lexi 125 CC

Yamaha Lexi 125

Yamaha Lexi 125CC hadir di Indonesia dengan mengusung dua varian. Varian pertama merupakan Yamaha Lexi dan yang kedua adalah Yamaha Lexi-S. Bisa dikatakan versi Yamaha Lexi ini tak jauh berbeda seperti Yamaha Aerox yang hadir dalam versi “S” juga.

Berbekal 3 varian warna yakni merah, hitam dan putih, kini calon pengguna bisa bebas bergaya sesuai dengan selera masing-masing.

Dari sector bodi motor sendiri, Yamaha Lexi mengusung desain Luxury bergaya modern sehingga terlihat tampak elegan. Di lihat dari segala macam arah pun, motor matic 125 CC ini tampak kekar seperti sang pendahulunya yakni Yamaha NMAX. Karena mengusung gaya Luxury, maka tak heran bila bobot motor ini lebih ringan dan compact jika dibandingkan dengan beberapa skutir matic bongsor yang ada.

Yamaha Lexi 125

Adapun system pencahayaan yang ditanamkan di lampu depan, Yamaha Lexi sepenuhnya sudah menggunakan lampu LED yang lebih terang serta hemat konsumsi aki dan juga wet. Tak tanggung-tanggung, lampu depan pada Yamaha Lexi ini memiliki ukuran yang lebih besar sehingga pencahayaan di malam hari dijamin lebih maksimal.

Sedangkan pada bagian speedometer, bisa dikatakan tak jauh berbeda dengan speedometer yang digunakan oleh Yamaha NMAX dan juga Yamaha Aerox. Sudah menggunakan system digital speedometer yang didalamnya terdapat indicator kecepatan, waktu, VVA teknologi, RPM, indicator kapasitas bahan bakar, jarak tempuh keseluruhan motor, serta rata-rata penggunaan bahan bakar.

Untuk bagian tempat duduknya pun sangat empuk dan tentunya nyaman ketika digunakan untuk perjalanan panjang. Oh iya, karena motor matic ini menyeser kelas 125 CC, maka pihak Yamaha menempatkan posisi tangki bahan bakar yang berada di bawah seat atau jok. Hal ini jelas berbeda dengan desain NMAX atau pun Aerox. Untuk itu space bagasi pada Yamaha Lexi ini lebih kecil ukurannya.

Yamaha Lexi 125

Beralih ke dapur pacu Yamaha Lexi ini, Yamaha sudah menggunakan teknologi mesin Blue Core 125 CC dengan diasil cylindier berbahan aluminium silicon. Teknologi VVA khas Yamaha pun juga sudah disuntikkan ke Yamaha Lexi ini agar kekuatan di segmen atas bisa lebih mantap dan tidak menguras bahan bakar.

Motor Yamaha Lexi ini rupanya juga sudah dibekali dengan teknologi Smart Motor Generator (SMG) yang membuatnya tidak memiliki suara kasar ketika sedang dihidupkan. Stop and Start System (SSS) atau kalau di Honda Idling System, pun, sudah bisa kalian temui pada Yamaha Lexi.

Adapun harga Yamaha Lexi di pasaran Indonesia saat ini berada di angka Rp 20 jutaan. Bagaimana, apakah sobat tertarik untuk memiliki motor matic kelas 125 CC rasa NMAX ini?

Oke, itulah tadi sedikit ulasan mengenai review spesifikasi dan kelebihan Yamaha Lexi 125 CC yang sudah hadir di Indonesia sejak awal bulan Mei lalu. Semoga bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password