Motor Yamaha Retro 250cc Akan diproduksi di Indonesia, Benarkah ?

Yamaha tidak mau ketinggalan dengan mengeluarkan motor retro 250 cc, motor ini akan menghiasi pasar motor indonesia, karena memiliki nilai unik dalam desain dan kemampuan tenaga.

 

Motor dengan gaya naked bike tersebut sepertinya ditujukan untuk kegunaan kendaraan sehari-hari. Tampilannya sendiri sangat simpel bahkan lebih simpel dari motor-motor naked bike yang sudah ada di pasaran.

Dengan tampilan tersebut yang memperlihatkan kesan retro namun modern, desain dari motor ini sepertinya terinspirasi dari Yamaha XSR700 dan XSR900. Ini terlihat dari lampu belakang dan depan yang memiliki bentuk bulat namun berukuran kecil. Selain itu, tangki bahan bakar, jok dan penutup jok, juga sangat mirip dengan kedua motor yang disebutkan tadi. Tak heran jika motor tersebut di gadang-gadang akan menjadi versi rendah dari Yamaha XSR700 dan XSR900, yang tentunya akan memiliki harga lebih murah.

Sementara itu, dari segi dimensi terlihat sebuah knalpot yang tampak kokoh terpasang pada bagian samping bawah motor retro ini, knalpot tersebut mirip dengan knalpot yang terpasang pada motor Yamaha lain yakni Yamaha R25 atau Yamaha R3. Disisi lain, jika menilik mesin yang akan digunakan motor retro ini sepertinya juga akan menggunakan mesin R25 atau R3.

Jika dilihat pada penyusun bodinya yakni rangka, motor ini sepertinya akan memiliki rangka yang baru, hal ini tentu dikarenakan rangka yang ada sekarang belum kompatibel jika digunakan dengan bentuk motor retro ini yang sangat baru.

Meskipun kabar yang beredar ini sangat santer terdengar di Jepang, namun sampai saat ini pihak Yamaha sendiri belum mengiyakan mengenai kebenaran kabar tersebut. Gambar yang terpampang pada pada majalah Jepang Young Machine pun hanya sekedar gambar dari hasil rekayasa digital. Namun jika menilik pada versi Yamaha XSR700 dan XSR900 nampaknya dengan kapasitas mesin yang lebih kecil, XSR250 atau XSR300 nantinya akan menjadi solusi untuk menembus pasar motor retro dibeberapa negara dengan harga yang lebih terjangkau dibanding versi besarnya.

 

1 Comment

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password