Kelebihan dan Kekurangan Motor Yamaha Scorpio 2004 – Scorpio Z

yamaha scorpio 2004

Salah satu produsen motor terdepan di Indonesia adalah Yamaha. Sudah banyak produk yang dikeluarkan untuk memenuhi kebutuhan dan menjawab tantangan di zaman yang serba modern ini. Sebagai produsen motor, Yamaha juga tetap mengedepankan kepuasan pelanggan untuk menjadi yang pertama dan utama. Seperti produk motor Yamaha Scorpio 2004 yang cukup menjadi andalan meski juga memiliki kekurangan dan kelebihan yang dirasakan pengguna.

Motor yang satu ini memiliki desain dan juga performa yang tak main-main. Pengguna juga bisa mendapatkan kendaraan yang irit dan mesin bandel. Apa saja kelebihan dan kekurangan dari motor ini? Berikut merupakan masing-masing ulasan mulai dari kelebihan hingga kekurangannya sebagai motor dari Yamaha.

Kelebihan Motor Yamaha Scorpio 2004

yamaha scorpio 2004 bekas

Baca juga : Modifikasi Satria Fu dengan Balutan Air Brush yang Keren

Dimulai dari kelebihan Yamaha Scorpio 2004, anda bisa mendapatkan tampilan yang gagah dan begitu sporty serta bisa menarik hati banyak orang. Juga dikemas dengan konsep desain RX king yang dibalut menjadi lebih kekar serta menjadikan motor ini lebih agresif terlihat tangguh. Memiliki aura sebagai motor touring karena memiliki tinggi motor yang jangkung.

Sementara dari segi performa, mesin yang dimiliki Yamaha Scorpio 2004 ini memiliki mesin 223 cc yang tentu dirasa sangat tangguh oleh para pengguna terutama digunakan agar bisa melibas berbagai medan jalanan dan kegiatan akselerasi yang sangat mumpuni. Tidak hanya tampilan gagah dan juga performa yang gahar tetapi kelebihan lainnya juga adalah terasa nyaman saat digunakan. Bagi anda yang suka dengan kegiatan touring, motor ini dirasa sangat pas dan bisa menemani perjalanan anda karena dimensi yang begitu ideal.

yamaha scorpio 2004 biru

Baca juga : Tampil Nyentrik dengan Modifikasi Cafe Racer Honda CBX250

Untuk konsumsi bahan bakar, motor ini juga diketahui cukup irit dengan mesin jenis 4 tak dan lebih efisien dibandingkan dengan para pendahulunya yang terkesan boros terhadap BBM. Kelebihan lainnya adalah motor yang mudah untuk dimodifikasi seperti yang ada di berbagai ajang modif, anda tidak akan asing melihat motor Yamaha ini bertengger disana. Banyak modifikasi yang dilakukan dan terlihat sangat berbeda dari aslinya.

Kekurangan Motor Yamaha Scorpio 2004

yamaha scorpio 2004 standar

Baca juga : Modifikasi Unik Yamaha Scorpio yang Mencuri Perhatian Dunia

Setelah mengetahui apa saja kelebihan dari motor Yamaha tersebut, saatnya untuk tahu dimana titik kelemahan dari Yamaha Scorpio 2004. Ada beberapa bagian yang disebut kurang mumpuni saat menggunakan motor tangguh ini. Salah satunya adalah harga jual kembali yang turun dan inilah yang paling banyak dikeluhkan oleh para pengguna. Juga masih belum diketahui apa penyebab dari turunnya harga motor Yamaha Scorpio ini.

Kekurangan yang berikutnya adalah rem belakang yang masih tromol. Padahal dengna medan jalan yang keras dan harus dilalui oleh motor ini harusnya ada sistem yang bagus lagi. Seperti sistem pengereman yang lebih seimbang jika dibandingkan seri sebelumnya yang harusnya menggunakan cakram agar bisa memberi hentakan rem lebih keras saat mengerem mendadak.

Tidak hanya itu, kekurangan lainnya juga terdapat suspensi belakang yang terlalu empuk dan juga kapasitas oli terlalu banyak. Suspensi yang dimilikinya juga dibilang kekurangan karena ketika dibuat boncengan terasa berat, namun jika dikendarai sendirian barulah suspensinya dirasa begitu bagus dan mumpuni. Bisa dibilang bagian ini tetap menjadi kekurangan sekaligus kelebihan dari Yamaha Scorpio 2004.

Pertimbangkan dengan baik untuk memiliki Yamaha Scorpio 2004 yang memiliki kelebihan dan kekurangan seperti motor lainnya. Tetapi, jika anda mencari kendaraan yang tangguh terutama untuk touring maka motor ini bisa menjadi jawaban tepat. Dengan desain tangguh serta performa menawan untuk berbagai aktivitas.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password