Review Spesifikasi dan Harga Yamaha Scorpio 2011 Terbaru – Scorpio Z

yamaha scorpio 2011

Salah satu produsen motor terbesar dan handal di Indonesia adalah Yamaha. Terkenal dengan slogannya sebagai yang semakin di depan, Yamaha memiliki banyak kelebihan sebagai produsen motor. Terutama untuk masyarakat Indonesia sendiri yang sudah lekat dengan slogan tersebut dan merasakan bagaimana kenyamanan menggunakan motor hasil produksi Yamaha. Salah satunya adalah Yamaha Scorpio 2011 yang menjadi motor kesayangan bagi banyak orang.

Makin tahun, Yamaha dihadapkan akan perkembangan teknologi dan juga berbagai kemajuan lainnya yang mempengaruhi motor yang diproduksinya. Tak heran jika sang rival Honda juga sekarang sedang menjadi primadona terutama di kalangan anak muda. Namun, spesifikasi dari Yamaha Scorpio tahun 2011 ini juga tak main-main, berikut spesifikasi lengkapnya.

Spesifikasi Yamaha Scorpio 2011

yamaha scorpio 2011 harga

Baca juga : Review Spesifikasi Yamaha Scorpio Z

Dimulai dari mengetahui bagaimana dimensi Yamaha Scorpio 2011 atau yang juga sering disebut sebagai Scorpio Z ini. Memiliki dimensi panjang 2.030 mm, lebar 750 mm serta tinggi 1095 mm yang memiliki jarak sumbu roda 1295 mm. Sementara untuk jarak terendah ke tanah 165 mm dan tinggi dari tempat duduk mencapai 770 mm. Berat isi motor ini mencapai 142 kg dengan adanya tangki bahan bakar yang berkapasitas 13 liter dengan adanya cadangan 2.5 liter.

Rangka yang dimilikinya juga mengusung tipe double cradle yang sudah didukung dengan adanya suspensi depan yang memiliki model teleskopik serta monocros di bagian belakangnya. Dari sektor roda Yamaha Scorpio 2011 ini, roda depan memiliki ukuran ban 80/100-18M/C 47P dan juga 100/90-18M/C 56P di bagian roda belakang. Sementara bagi yang ingin menghentikan laju roda, Yamaha juga telah memberikan rem cakram yang bisa digunakan untuk roda depan dan tromol untuk bagian belakangnya.

Yamaha Scorpio 2011 ini memiliki mesin yang berkapasitas 223 cc, 2 valve SOHC, 4 langkah, berpendingin udara dengan adanya transmisi 5 percepatan yang bisa mengeluarkan daya maksimum sampai 13,4 kW di 8000 rpm serta torsi maksimumnya 17.5 Nm di 6500 rpm. Motor ini memiliki 3 pilihan warna yaitu merah, hitam dan juga special edition.

yamaha scorpio 2011 spesifikasi

Baca juga : Modifikasi Unik Yamaha Scorpio yang Mencuri Perhatian Dunia

Pola pengoperasian dari motor ini memiliki transmisi 1-N-2-3-4-5 dengan tipe rangka double cradle dan juga tipe transmisi return, 5 kecepatan. Dilengkapi juga dengan tipe kopling basah dan kopling manual serta kopling multiplat. Sistem bahan bakarnya adalah karburator BS30x1 dengan sistem pelumasan basah dan juga adanya sistem pengapian CDI.

Harga Yamaha Scorpio 2011

Salah satu yang paling menarik perhatian adalah adanya desain yang begitu tangguh dan bisa membuat si pengendara merasa gagah saat menggunakan Yamaha Scorpio 2011 ini. Belum lagi, ada juga keunggulan mesin yang berperforma menawan dengan irit bahan bakar. Yamaha tak mau tertinggal dengan adanya motor-motor tangguh yang baru bermunculan. Namun, melalui Scorpio Z ini mereka ingin menjawab tantangan serta memenuhi kebutuhan dari konsumen.

kelebihan dan kekurangan yamaha scorpio 2011

Untuk urusan harga, Yamaha Scorpio 2011 ini memiliki harga baru sekitar Rp. 25.000.000. Sementara untuk harga baru dengan tipe sama namun special edition hanya selisih Rp. 500.000 saja yakni Rp. 25.500.000. Harga tersebut berlaku OTR Jakarta dan sekitarnya serta bisa berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

Inilah Yamaha Scorpio 2011 yang diketahui menjadi salah satu andalan dari Yamaha yang bisa melibas medan jalan untuk menjadi terbaik. Seperti slogan yang selalu diunggulkan yakni Yamaha semakin di depan, Yamaha ingin menjadi yang pertama untuk para konsumen yang membutuhkan motor handal, bandel dan mengerti kebutuhan para penggunanya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password