WOW! Ini Loh Skuter Sultan Dari Yamaha dengan 530 CC

Yamaha TMAX 530 CC

Otorev.com – Yamaha TMAX 530 CC – Ketika kita melihat kapasitas CC suatu motor terbilang besar, tentu kita langsung menyimpulkan kalau motor tersebut adalah motor sport. Namun jangan salah paham dulu guys, rupanya ada loh motor matic dengan kapasitas CC di atas 500.

Sebut saja motor matic tersebut tak lain ialah Yamaha TMAX. Sebuah motor matic dengan kapasitas volume silinder yang besar ini hampir memiliki kecepatan yang setara dengan motor sport kelas 500 CC lainnya. WOW!

Lantas seperti apa sih bentuk, desain, mesin, serta kelebihan dari Yamaha TMAX yang dibanderol dengan harga 300 jutaan ini?

Bagi sobat otomotif yang penasaran, langsung saja yuk simak review spesifikasi Yamaha TMAX berikut ini!

Review Spesifikasi Yamaha TMAX 530 CC Lengkap

Yamaha TMAX 530 CC

Desain Bodi Super Kekar Layaknya Motor Sport

Yamaha TMAX 530 CC
Yamaha TMAX hadir dengan mengusung desain bodi yang super kekar layaknya motor sport yang ramai dipasaran motor Indonesia saat ini. Mulai dari bagian Head yang tampak garang, sampai dengan bentuk seat atau jok yang terpisah layaknya motor sport. Tak lupa pula ukuran ban yang lebih besar dan sudah berjenis tubeles.

Untuk varian warnanya sendiri, Yamaha TMAX 530 CC memiliki 2 varian warna berbeda yakni hitam dan biru.

Cruise Control

Mungkin kalian baru mendengar fitur yang satu ini. Cruise Control bisa dikatakan layaknya kokpit pilot yang ada dalam Honda CBR150R. Sebuah fitur bawaan motor yang memungkinkan penggunanya untuk merasa nyaman ketika sedang mengendarai motor dengan kecepatan di atas 50 KM/Jam.

Fitur ini memungkinkan pengguna mendapatkan kendali penuh terhadap berbagai macam keadaan tanpa menghiraukan sisi kenyamanan. Jadi jangan heran bila mengendari skuter matic ini Anda serasa mengendarai mobil mewah.

T-Mode dan S-Mode

Yamaha TMAX 530 CC

Mengusung gelar sebagai skuter sultan, tentu fitur yang satu ini sudah pasti ada dalam Yamaha TMAX. Sebuah fitur yang memungkinkan pengendara untuk memilih apakah ingin berkendara dengan T-mode atau S-mode. T-mode sendiri merupakan mode berkendara yang nyaman serta mudah. Sedangkan S-mode sendiri merupakan mode sport yang memungkinkan pengguna bisa merasakan kecepatan sesungguhnya dari Yamaha TMAX ini.

Windscreen Lebih Besar

Windscreen pada Yamaha TMAX bisa dikatakan sangat berguna dan berperan penting dalam menjaga kondisi bagian depan pengendara. Selain sebagai pemecah angin, windscreen ini juga berfungsi melindungi pengguna untuk tetap melaju dengan kecepatan tinggi tanpa harus terhantam oleh angina dan juga benda yang bertebaran di udara.

Up Side Down Suspension

Fitur peredam up side down yang hanya ada di motor sport mewah, kini sudah bisa Anda rasakan pada Yamaha TMAX. Tak heran, mengusung kapasitas CC yang besar, sudah tentu Yamaha memberikan kenyamanan riding kepada penggunanya. Peredam geteran jenis Up Side Down ini memungkinkan pengguna untuk hampir tidak mendapatkan getaran dan benturan keras ketika melalui jalan berlubang atau ketika sedang mengerem mendadak.

Mesin Gahar

Seperti yang telah kami katakana sebelumnya, Yamaha TMAX mengusung kapasitas volume silinder 530 CC. Dengan mesin berjenis injeksi, Yamaha TMAX mampu mendapatkan angka maksimum torsi 53.0 Nm @5250 rpm.

Sedangkan untuk maksimum daya nya, mencapai 33.8 kW @6750 rpm. Dilihat dari ke dua sisi ini saja, bisa dikatakan ini merupakan motor matic rasa sport banget guys! Adapun kapasitas bahan bakar yang tersedia mampu menampung sampai 15 L.

Biasanya, ketika kalian ingin membeli Yamaha TMAX, kalian diharuskan order terlebih dahulu di dealer resmi Yamaha. Hal ini mengingat skuter matic ini merupakan skuter matic mahal dan juga tidak sembarang orang mampu untuk membelinya!

Oke sobat otomotif, itulah tadi review spesifikasi Yamaha TMAX 530 CC yang merupakan motor matic rasa sport dengan harga sultan di Indonesia. Semoga informasi di atas bermanfaat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password