Helm Sering Kehujanan, Ini Hal yang Perlu Dilakukan Agar Tetap Nyaman Dipakai

Helm Sering Kehujanan

Otorev – Helm Sering Kehujanan – Salah satu perangkat penting saat mengendari sebuah motor adalah helm. Helm menjadi pelindung sekaligus penyelamat Anda saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Karena peranannya yang sangat penting tersebut, diwajibkan bagi setiap pengendara motor untuk selalu mengenakannya. Baik itu saat trik matahari yang lagi panas-panasnya atau saat hujan melanda.

Saat musim hujan sudah tiba, helm yang sering terkena air hujan harus lebih intensif dalam hal perawatannya. Perawatan memang sangat penting agar helm tetap nyaman saat dipakai lagi nantinya. Ada beberapa hal penting yang perlu Anda lakukan saat helm terlalu sering kehujanan saat berkendara. Apa saja hal tersebut?

Hal yang Perlu Dilakukan saat Helm Sering Kehujanan

Helm Sering Kehujanan

Helm yang sering kehujanan dan tidak dirawat dengan baik, pasti akan membuatnya kurang nyaman saat dikenakan lagi. Bau apek yang ditimbulkan seringkali membuat rasa tidak nyaman saat berkendara.

Nah, agar tak terjadi hal tersebut ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan pada helm milik Anda tersebut. Ketika kehujanan sebaiknya helm jangan langsung disimpan. Melainkan harus dibersihkan terlebih dahulu dari air hujan dan kotoran yang menempel.

Cara membersihkan helm agar tidak bau atau apek saat terkena air hujan adalah dengan mencucinya. Agar lebih bersih dan kinclong, Anda bisa menggunakan sabun cair. Setelah dicuci hingga bersih, baru kemudian lap menggunakan kanebo atau kain yang lembut agar tidak membuat goresan pada helm.

Sesudah dibersihkan, barulah Anda bisa menyimpannya pada tempat helm seperti biasa. Untuk posisi helm saat disimpan adalah posisi terbalik. Ini dilakukan agar sirkulasi udara bisa masuk ke bagian dalam helm dan membantu proses pengeringan.

Namun, jika Anda memang tidak memiliki waktu yang banyak untuk melakukan pembersihan helm dengan cara mencucinya, maka ada langkah yang lebih sederhana bisa Anda tempuh. Cukup membersihkan helm dari air hujan dan kotoran menggunakan kanebo atau kain lembut.

Setelah itu, barulah Anda bisa menyimpannya. Jika memang tidak memungkinkan untuk ditaruh dengan posisi terbalik, Anda bisa menaruhnya dengan posisi seperti biasa tetapi kaca helm dibuka keatas.

Demikian tadi informasi seputar perawatan helm yang benar saat sering kehujanan bisa kami bagikan kepada Anda semua. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password